Update Google Chrome Sekarang Juga, Ada Celah yang Berbahaya!

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Update Google Chrome Sekarang Juga, Ada Celah yang Berbahaya! Google baru saja menyediakan pembaruan untuk browser Chrome. Ini terkait kerentanan zero-day yang dikonfirmasi oleh perusahaan sebelumnya.

Google merilis Chrome 105.0.5195.102 untuk pengguna Windows, Mac dan Linux. Kerentanan zero-day keenam itu dieksploitasi dalam serangan yang ditambal tahun ini.

“Google mengetahui laporan eksploitas untuk CVE-2022-3075 ada di alam liar,” kata Google, dikutip dari Bleeping Computer, Selasa (6/9/2022).

Kerentanan zero-day itu disebut tingkat tinggi yang disebabkan oleh validasi data yang tidak memadai di Mojo. Yakni kumpulan pustaka runtime yang memfailitasi pengiriman pesan melintasi batas antarproses dan intraproses yang sewenang-wenang.

Google menyebut masalah ini ditemukan peneliti keamanan yang melaporkan secara anonim. Sayang perusahaan belum membagikan detail teknis atau informasi lain terkait insiden ini.

“Akses ke detail bug dan link bisa tetap dibatasi hingga sebagian besar pengguna diperbarui dengan perbaikan,” kata Google.

“Kami juga akan mempertahankan batasan jika bug ada di perpustakaan pihak ketiga yang bergantung pada proyek lain serupa, tetapi belum diperbaiki”.

Ini menjadi zero-day keenam yang diperbaiki pada tahun 2022. Lima kerentanan lain tahun ini adalah sebagai berikut:

CVE-2022-2856 – August 17th
CVE-2022-2294 – July 4th
CVE-2022-1364 – April 14th
CVE-2022-1096 – March 25th
CVE-2022-0609 – February 14th

Sementara itu, Google menyatakan update terbaru itu akan tersedia pada seluruh basis pengguna dalam hitungan hari atau minggu ke depan. Untuk memeriksa pembaruan, pengguna dapat masuk ke menu Chrome > Help > About Google Chrome.

Browser juga akan memeriksa pembaruan baru secara otomatis dan menginstalnya juga setelah peluncuran tersebut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *