Uang Jutaan Bisa Raib Dimakan Rayap, Ini Cara Simpan Uang di Rumah Agar Tetap Aman

Daftar Indodax

Uang Jutaan Bisa Raib Dimakan Rayap, Ini Cara Simpan Uang di Rumah Agar Tetap Aman. Belakangan ramai diperbincangan tentang uang sejumlah Rp2,9 juta raib dimakan rayap. Uang milik Yadi Supardi, seorang pedagang di Garut, rencananya akan dibelikan hewan kurban. Namun sayang, meski sudah mengumpulkan uang setahun belakangan, ia tak bisa berkurban lantaran uangnya rusak dimakan rayap.

Penyimpanan yang kurang tepat memang dapat merusak uang yang kamu simpan. Akibatnya, uang yang sudah ditabung menjadi sia-sia. Nah kali ini, Wikimedan akan memberikan sejumlah tips agar uangmu aman dari rayap. Simak informasi selengkapnya.

Cara mudah agar uang yang disimpan tak dimakan rayap

Seorang kolektor uang lama, Nazym Otie Kusardi menyarankan untuk melapisi uang yang akan disimpan dengan plastik bening dan tipis, yang memang khusus digunakan untuk menyimpan uang. Ia mengungkapkan cara tersebut lazim dilakukan para kolektor untuk membuat uang yang disimpan tetap awet dalam waktu yang lama. Namun jika plastik sudah berubah warna menjadi kuning, maka plastik harus segera diganti agar uang tak ikut menguning.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *