Turnamen RBGL Dimulai, 18 Tim Free Fire Rebut Ratusan Juta Rupiah

Pasang Iklan Disini

Jakarta, Wikimedan Setelah sukses dengan turnamen Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, Red Bull Gold League (RBGL), kini menghadirkan liga eSport online untuk salah satu game mobile terpopuler pada genre battle royale, yakni Free Fire.

Syita Ayuningtyas, Marketing Manager Red Bull Gold menjelaskan, dalam Red Bull Gold Cup season 1 dan 2 tersebut, Red Bull Gold mengadakan turnamen untuk game Mobile Legend Bang Bang (MLBB), dan Free Fire.

Dikatakan Syita, kemauan dan permintaan komunitas eSports Indonesia akan turnamen Free Fire yang semakin populer setiap harinya. Dan eSports menjadi salah satu sumber potensi talenta terbesar di Indonesia.

“Dan RBGL merupakan upaya kami menantang 18 tim Free Fire papan atas menjadi yang terbaik dengan konsistensi performa #EmpowerYourPassion dan menciptakan momen emas mereka #GoldenMoment.” ujar Syita, dalam keterangan resminya.

Mengusung slogan dan #EmpowerYourPassion dan #GoldenMomen, RBGL akan menghadirkan pertandingan paling seru dan persaingan di level tertinggi antar pro player tanah air, untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp300,000,000,-.

Dijelaskan Syita, selama hampir satu bulan penuh, RBGL akan terbagi menjadi 3 tahap yang harus dilalui oleh seluruh 18 tim Free Fire terbaik di Indonesia.

Perjuangan dimulai dengan babak Regular Season selama 6 hari (30 Oktober – 8 November),  18 tim undangan akan dikelompokkan dan dipertandingkan dalam 3 grup secara acak. Babak Regular Season akan menyisakan 12 tim untuk melanjutkan perjuangan di Semi Final.

Pertandingan Free Fire dalam liga RBGL dapat disaksikan dan ditonton secara langsung melalui tayangan live stream di laman Youtube Red Bull Nation. Diharapkan penggemar dapat mendukung setiap tim favorit mereka untuk mencapai hasil dan performa terbaik di setiap pertandingan hingga menjadi yang terbaik di antara 18 tim profesional lainnya.

Fan Service komunitas Free Fire tidak berhenti sampai menghadirkan pertandingan terbaik di liga RBGL, untuk memeriahkan perhelatan turnamen, Red Bull Gold juga mengadakan Golden Quiz dimana seluruh penonton dapat memberikan prediksi pemenang di setiap match.

Secara total terdapat 50 penonton yang berkesempatan memenangkan hadiah total senilai 15 juta rupiah selama perhelatan Red Bull Gold League berlangsung selama hampir satu bulan penuh.

Sementara Wijaya Nugroho, Business Development & Esports Manager Garena, menambahkan, dengan hadirnya Red Bull Gold League, semakin menekankan komitmen untuk menyediakan berbagai kompetisi hingga turnamen esports guna membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini.

Berikut adalah daftar 18 tim partisipan dan pembagian 3 grup dalam Red Bull Gold League.

Grup A
Evos Esports
Bigetron Bit
Star8 Esports
Dranix Vendetta
Boom Esports
The Pillars Pbm

Grup B
Onic Olympus
Island Of Gods
DG Esports
Redbull Rebellion
Louvre Esports
NXL Berzerkers

Grup C
First Raiders Alpha
Aura Esports
Boss Knightmare
Aerowolf Pro Team
Siren Esports
Ses Alfaink

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *