Tumbangkan Singapura, Indonesia Bertengger di Peringkat 3 Klasemen

Berita Basket Indonesia: Indonesia mampu bangkit dari kekalahannya kontra Guam dengan menghempaskan perlawanan Singapura, Jumat (30/11). Tim asuhan Fictor Gideon Roring ini mampu memenangkan laga dengan skor akhir 67-57. Berkat kemenangan ini pula, Indonesia nyaman bertengger di posisi ketiga klasemen grup di bawah Guam dan Malaysia.

Bermain melawan Singapura di laga keempat mereka, Indonesia tidak ingin mengulang kesalahan saat mereka tunduk kontra Malaysia dan Guam. Benar saja, Jamarr Andre Johnson dan kawan-kawan mampu memperbaiki permainan dan menguasai laga dengan relatif mudah. Saat jeda turun minum saja, Indonesia sudah mampu unggul dengan margin yang cukup jauh yaitu 35-25. Keunggulan tersebut lantas membuat mereka bermain semakin nyaman di dua kuarter sisa. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit, Indonesia mampu menjaga keunggulannya kontra Singapura.

Pahlawan kemenangan Indonesia di pertandingan ini adalah Jamarr Andre Johnson serta Andakara Prastawa. Prastawa menjadi pendulang angka terbanyak dalam tim usai mencetak total 14 poin. Sementara itu, Jamarr Johnson yang menjadi pemain naturalisasi Indonesia mampu mencetak double-double dengan catatan 12 poin dan 10 rebound.

Meski kalah, peluang Indonesia untuk lolos ke babak utama sudah hampir dapat dipastikan. Sebab dari 6 tim yang ada di satu grup, akan diambil empat tim terbaik untuk di loloskan. Saat ini, Indonesia sudah bertengger di posisi ketiga dan hanya menyisakan satu pertandingan terakhir kontra Thailand. Secara statistik, Indonesia mempunyai catatan bagus ketika berhadapan dengan tim dari negeri gajah putih tersebut.

Artikel Tag: FIBA, Indonesia, Singapura, Andakara Prastawa, Jamarr Andre Johnson


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply