Tips Cuan Besar dengan Menjual Kebutuhan Komputer via Tender Online

Daftar Indodax

Pernahkah Anda mengikuti tender online? Bagi perusahaan distributor atau supplier yang jual UPS atau kebutuhan komputer lainnya, tender online sudah jadi hal yang lumrah di era digital.

Berbeda dengan tender konvensional yang cukup rumit, tender online menghadirkan berbagai kemudahan. Di antaranya adalah hemat biaya, transparansi, serta efisiensi waktu yang sangat berharga. Jika tender konvensional mengharuskan vendor atau supplier untuk datang langsung memasukkan penawaran, maka tender online tidak perlu itu semua.

Dokumen bisa dikirim melalui website yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Namun, tender online juga gampang-gampang susah. Butuh trik dan strategi mumpuni agar bisa cuan besar memenangkan tender online. Anda penasaran bagaimana tipsnya? Intip di bawah ini, yuk!

 

1. Gunakan Template Sesuai Format yang Disediakan

Dokumen spesifik untuk tender mungkin saja membutuhkan beberapa template yang harus diisi oleh supplier. Bagian ini terkadang membutuhkan Batasan kata atau format file tertentu.

Bagi Anda supplier yang jual UPS atau jual kebutuhan komputer bagi instansi, tidak perlu ribet. Cukup ikuti saja semua persyaratan dokumen template respon secara akurat agar penawaran Anda lebih mudah dibaca oleh pemilik tender. Dengan begitu, potensi Anda memenangkan tender online juga lebih besar.

 

2. Menyusun Dokumen Tender Secara Jelas

Agar dokumen atau penawaran Anda jelas, sertakan kata pengantar yang singkat, padat dan persuasif. Misalnya, sebutkan apa tujuan, alasan dan proposisi utama dari surat penawaran Anda.

Bila perlu, tampilkan daftar dalam bentuk bullet poin atau diagram agar lebih mudah dipahami. Sehingga, informasi yang Anda sampaikan mengenai penawaran lebih mudah tersampaikan secara efektif.

 

3. Cermati Permintaan Tender

Tips cuan bagi supplier yang jual UPS dan kebutuhan komputer melalui tender online selanjutnya adalah cobalah memahami permintaan tender. Ikuti dengan cermat kriteria apa saja yang tercantum dalam permintaan tender online tersebut. Pastikan penawaran yang Anda ajukan benar-benar memenuhi kebutuhan pembeli. Jelaskan pula apa manfaat yang akan diterima pembeli dari produk atau layanan Anda.

Berikan contoh spesifik tentang bagaimana Anda bisa memenuhi semua kriteria tender tersebut.

 

4. Kirimkan Penawaran Anda Tepat Waktu

Respon yang lambat atau kurang lengkap, biasanya segera dieliminasi dari pertimbangan para peninjau tender. Jika Anda merupakan supplier yang mengajukan penawaran melalui tender online, jangan sampai mengirimkan penawaran di menit-menit terakhir.

Jika ada kendala dalam pengiriman penawaran, pastikan untuk meminta waktu tambahan atau Anda bisa mengirimkan penawaran secara langsung di hari yang sama (jika diizinkan).

 

Keunggulan Fitur Tender Online di Indotrading.com

Sebagai B2B marketplace terpercaya di Indonesia, platform Indotrading menyediakan fitur tender online untuk supplier dan distributor. Dengan fitur tender online, pembeli bisa menemukan berbagai kebutuhan barang dan jasa secara langsung dari supplier atau distributor.

Tak terkecuali, untuk supplier yang jual UPS atau kebutuhan komputer perusahaan maupun instansi. Proses tender online juga sangat mudah dan cepat. Tim Indotrading akan membantu pembeli menemukan kebutuhan barang dan jasa yang dicari dengan menghubungi supplier UPS sesuai kriteria tender.

Untuk melakukan tender online, caranya gampang. Pastikan Anda telah memiliki akun user yang aktif di website Indotrading.com. Kemudian, klik menu “Buat Permintaan Beli” atau “Request for Quotation (RFQ)”.

Selanjutnya, cukup isi formulir detail barang dan jasa yang dibutuhkan. Tender Anda akan segera dikirimkan ke seluruh supplier dengan status Gold Member terverifikasi dan tim Indotrading.com akan mencarikan penawaran terbaik untuk Anda.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *