Tips Agar Terhindar Dari Jerawat Di Area Pelipis Saat Memakai Hijab

Bagi kalian yang memakai hijab dan berwajah sensitif jerawat pasti pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan, yaitu berjerawat di daerah pelipis atau dekat dengan jaw line. Agar kalian bisa menggunakan hijab dengan nyaman dan bisa mengurangi penyebab Jerawat, Yuk simak tips – tips berikut.

 

  1. Sedia Tisu

Memakai hijab tentu menutup area pelipis dan sekitar jaw line, maka dari itu keringat akan bertumpuk di area pelipis. Apalagi jika hijab yang kalian pakai tidak terlalu banyak menyerap keringat dan selalu beraktifitas di luar ruangan, wahh enggak kebayang deh. Salah satu cara agar bisa terhindar dari jerawat di area pelipis dan jaw line adalah selalu sedia tisu, karena tisu mampu menyerap banyak keringat dan menjadikan area pelipis dan jaw line mu tetap kering.

 

  1. Kertas Minyak

Kalau kamu punya wajah yang berminyak pastinya kurang nyaman jika minyak wajah yang bercampur polusi udara mengendap di area wajah mu atau area pelipis dan jaw line yang menyebabkan jerawat. Nah, untuk menghindari hal tersebut adalah selalu membawa kertas khusus yang mampu menyerap minyak wajah kamu. Karena tisu biasa penyerapannya tidak akan semaksimal kertas khusus minyak.

 

  1. Handuk Kecil

Kalau kalian ingin berhemat, kalian bisa bawa handuk kecil kemana – mana. Handuk kecil ini bisa untuk mengeringkan wajah kamu saat berkeringat atau wajah yang terkena air saat habis berwudhu. Karena jika kalian wudhu dan sekitar pelipis basah, kemudian langsung kalian tutup dengan hijab maka akan lembab dan menimbulkan jerawat.

 

Bagaimana Lifestyler? Siap untuk mencoba? Kalau tips – tips ini kurang manjur untuk wajah kalian, segera coba cara lain atau konsultasikan ke dokter kulit ya. Selamat mencoba.

(Meity|Foto: aljazeera.com)

Kategori : Berita Lifestyle

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *