Tingkatkan Pelayanan PT Pelindo 1 Modernisasi Pelabuhan Teluk Nibung

TANJUNG BALAI (Sumut) Wikimedan | Untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpang, PT Pelindo 1 melakukan penataan Terminal Penumpang Teluk Nibung Tanjung Balai Asahan. Itu dilakukan untuk kepentingan serta kenyamanan bagi para penumpang.

“Saat ini progres pembangunan terminal penumpang di Pelabuhan Teluk Nibung sudah hampir rampung dan dalam waktu dekat bakal segera kita resmikan. Kita harapkan kerjasama semua pihak agar terminal penumpang dapat ramai dikunjungi,” kata GM Manager PT Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Asahan, Aulia Rahman Hasibuan kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Disebutkan lagi, ucap Aulia, selain pengerjaan bangunan terminal, fasilitas pendukung di terminal seperti area chek in, ruang bea cukai, ruang imigrasi, ruang VIP, ruang karantina, ruang menyusui, ruang tunggu penumpang serta coffee shop.

“Pelabuhan terdiri 2 lantai dengan kapasitas dapat menampung sekitar 800 orang. Satu lantai untuk check in penumpang serta ruangan lainnya untuk meningkatkan kinerja di terminal pelabuhan Teluk Nibung. Dan Teluk Nibung food court menyediakan berbagai macam menu makanan untuk para pengunjung serta penumpang di Pelabuhan Teluk Nibung,” kata Aulia.

Lebih lanjut, Aulia menjelaskan bahwa arus penumpang hingga Oktober 2018 mencapai 52.028 orang yang naik turun melalui Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai Asahan dengan tujuan Port Klang serta Port Hutan Melintang, Perak.

“Harapannya dengan penataan terminal penumpang ini bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan sehingga meningkatkan arus penumpang di pelabuhan ini. Ke depannya, kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan terminal penumpang baru ke market potensial dan juga kami akan meningkatkan kualitas layanan terminal melalui penataan ruangan pengaturan parkir.

Dengan begitu, diharapkan Terminal Penumpang ini bisa menjadi icon baru Kota Tanjung Balai Asahan dan meningkatkan pariwisata di Sumatera Utara” jelas Aulia lagi.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa penataan terminal penumpang menjadi salah satu fokus Pelindo 1 untuk memberikan layanan bagi masyarakat pengguna transportasi laut.

Terminal Penumpang yang dikelola oleh Pelindo 1 sudah berubah menjadi terminal penumpang yang modern dengan fasilitas setara bandara, antara lain: Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang, Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Sibolga, dan Pelabuhan Tanjung Balai Asahan. Dengan desain terminal penumpang yang mengangkat nuansa kearifan lokal yang dilengkapi dengan fasilitas modern.(to)

Kategori : Berita Medan

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *