Timo Werner Sebut Gotze Butuh Perlakuan yang Adil

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Striker timnas Jerman, Timo Werner mengungkapkan bahwa pemain depan Borussia Dortmund, Mario Gotze membutuhkan perlakuan yang adil ketika dirinya gagal menunjukkan penampilan terbaiknya seperti beberapa tahun yang lalu.

Nama Gotze selalu dieluh-eluhkan oleh publik Jerman setelah dirinya berhasil menjadi pahlawan tim Der Panzer di final Piala Dunia 2014 melawan timnas Argentina. Karena Gotze berhasil menjebol gawang Argentina pada babak extra time dan membuat Jerman meraih kemenangan dengan skor 1-0, sekaligus merebut trofi Piala Dunia untuk yang keempat kalinya.

Akan tetapi kemudian penampilannya menurun drastis. Gotze pun meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2016 yang lalu dan kembali bergabung bersama Borussia Dortmund, dengan harapan bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Akan tetapi fakta berkata lain, bersama Borussia Dortmund, pemain yang kini berusia 26 tahun itu justru mengalami gangguan metabolisme tubuh, dan membuatnya harus absen panjang dari lapangan hijau.

Pada musim ini di bawah tangan dingin Lucien Favre, Gotze juga masih belum mendapat banyak kesempatan bermain. Gotze sendiri baru menjalani laga debut di musim ini saat Die Borussian berhasil mengalahkan Augsburg dengan skor 4-3.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-77 menggantikan Julian Weigl, Gotze berhasil mencetak gol pada menit ke-84 memanfaatkan umpan matang Achraf Hakimi. Oleh sebab itu, Werner pun meminta publik adil dalam menilai Gotze, karena pemain kelahiran Memmingen, Jerman itu masih mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Mario sering dilecehkan. Setiap kali [pembicaraannya] apakah dia fit, apakah dia bisa bermain atau mengapa dia duduk di bangku cadangan,” kata Werner kepada Sport1.

“Dia memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan Augsburg tempo hari. Mario belum melupakan cara bermain sepakbola, dia adalah pemain hebat. Saya harap perhatian di sekelilingnya sekarang tenang, dan ketika air tenang kembali, saya yakin dia bisa kembali ke jalurnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: timo werner, Mario Gotze, Borussia Dortmund

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *