Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Direncanakan TC ke Korsel dan UEA

Daftar Indodax

Berita Timnas Indonesia: Skuat timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dipersiapkan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) ke luar negeri, yaitu ke Korea Selatan (Korsel) dan Uni Emirat Arab.

Rencana TC ke luar negeri adalah lanjutan dari TC yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 8-28 Februari ini dengan memanggil sebanyak 36 pemain.

“Ini merupaka road map dari pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik (Indra Sjafri),” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dinukilkan laman berita Antara.

Belum dipastikan, apakah seluruh pemain yang dipanggil ke Jakarta akan diboyong ke Korsel dan UEA untuk menjalani TC lanjutan di dua negara tersebut.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa dua negara tersebut masuk dalam rencana pembentukan timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 karena dinilai memiliki fasilitas mumpuni dan ada tim untuk dijadikan sebagai lawan uji coba.

“Kami memilih tempat TC berfasilitas bagus dan di sana banyak calon lawan uji coba yang berkualitas,” terangnya.

Persiapan jelang SEA Games 2021 di Vietnam yang akan berlangsung pada November sampai Desember nanti memang terus dimatangkan untuk bisa mencapai target medali emas yang telah ditetapkan.

Sampai sejauh ini, Indonesia baru sekali meraih medali emas pada pesta olahraga multi event dua tahunan itu, yaitu pada 1991 silam. Setelahnya, tim sepak bola pria tanah selalu gagal membawa pulang medali emas.

Kini, dengan ditunjuknya Shin Tae-yong selaku pelatih kepala diharapkan target tersebut bisa terealisasi. Apalagi sang pelatih sudah kenyang pengalaman di turnamen-turnamen bernggengsi, termasuk menukangi timnas Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *