Tim Verifikasi PT LIB Cek Kesiapan Markas Persebaya

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 1 Indonesia: Dijadwalkan bertindak sebagai tuan rumah pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2019, perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi meninjau langsung kesiapan markas Persebaya Surabaya, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk digunakan pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air 2019 nanti.

Pada pertandingan pekan pertama yang rencananya akan dilangsungkan di GBT tersebut, Bajul Ijo dijadwalkan menghadapi Tira Persikabo pada 10 Mei nanti.

Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman menyebut, datangnya perwakilan PT LIB itu ke GBT adalah untuk melakukan verifikasi ulang terhadap kelayakan stadion kebanggaan warga Kota Pahlawan itu.

“Kita kedatangan perwakilan dari operator, LIB untuk melakukan verifikasi stadion jelang kompetisi musim 2019. Hal ini rutin menjadi kegiatan operator untuk melihat kesiapan tim peserta terutama kelayakan stadion,” terangnya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Stadion berkapasitas 50 ribu penonton ini sebenarnya telah dipersolek jelang Persebaya melakoni leg pertama final Piala Presiden 2019 lalu. Pemerintah Kota Surabaya telah melakukan pembenahan. Akses jalan baru menuju ke GBT juga terus diperbaiki. Karena baru selesai pengurukan, proses pengaspalan belum bisa dilakukan.

“Banyak yang mereka lihat dan cek. Seperti tribun, fasilitas locker room pemain dan wasit, lapangan pertandingan, lampu stadion, dan lainnya. Yang jelas, Persebaya dalam posisi siap dan insyaAllah tidak ada masalah,” terangnya.

Sementara itu salah satu perwakilan verifikasi LIB Zumi Zovtan mengatakan hasil verifikasi sudah bisa diketahui klub-klub pada minggu depan. Menurutnya, faktor yang menjadi perhatian adalah masalah lampu. Kualitas pencahayaan atau lampu penerangan harus diangka 1.200 LUX. Sesuai standar AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

“Intinya kami cek keseluruhan, tetapi yang paling penting adalah lapangan, locker room dan lampu. Minimalnya 800 LUX. Jadi kami mau cek ulang, karena terkadang setiap tahun ada perubahan lantaran kualitas lampunya,” jelas Zumi.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *