Tiga Pemain Pilar Siap Kembali, Arsenal Tambah Pede Hadapi Villarreal

Daftar Indodax

Tiga Pemain Pilar Siap Kembali, Arsenal Tambah Pede Hadapi Villarreal – Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Kieran Tierney bisa memperkuat Arsenal untuk pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa melawan Villarreal.

Ketiga pemain tersebut absen selama kekalahan 1-0 Arsenal dari Everton di Premier League pekan lalu, tetapi Arteta berencana menyambut mereka kembali untuk perjalanan timnya ke Estadio de la Ceramica pada Jumat (30/4) dini hari WIB.

Aubameyang telah absen selama dua minggu terakhir karena malaria dan Lacazette telah pulih dari masalah hamstring, sementara Arteta pada awalnya menyatakan bahwa dia tidak berharap untuk melihat Tierney bermain lagi musim ini setelah menderita kerusakan ligamen lutut melawan Liverpool pada 3 April.

Namun, ketika ditanya tentang kondisi ketiganya pada konferensi pers, Arteta mengatakan kepada wartawan: “Mereka semua dalam pertarungan, semuanya – termasuk Aubameyang, Laca, dan Kieran. Mereka semua bersaing untuk pertandingan ini.”

Arteta menambahkan tentang pemulihan cepat Tierney dari cedera serius: “Dia tidak membutuhkan operasi yang pada awalnya kami takuti. Kemudian dia bekerja seperti binatang setiap hari.

“Dan saya tidak tahu apakah dia akan melakukannya besok, tetapi yang pasti dia ingin berada sedekat mungkin dengan lapangan untuk memberikan dirinya kesempatan terbaik.”

Namun, Arteta berjanji tidak akan memilih pemain yang tidak mampu memenuhi tuntutan fisik yang dibutuhkan untuk pertandingan melawan Villarreal.

“Kami membutuhkan mereka karena kami tahu bahwa kami memiliki beberapa pemain yang bersaing dan mereka adalah orang-orang yang dapat membuat perbedaan dalam pertandingan besar seperti ini,” kata bos Arsenal.

“Tapi kata risiko, saya tidak menyukainya. Saya ingin menempatkan pemain di lapangan yang dapat memberikan penampilan terbaik dan merasa aman melakukannya. Jika itu risiko atau kami akan bertaruh, menurut saya ini bukan pertandingan yang tepat untuk melakukannya.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *