THR Cair Paling Telat Ditransfer Tanggal Ini

Pasang Iklan Disini

WikimedanTHR Cair Paling Telat Ditransfer Tanggal Ini. Untuk mendukung proses mudik yang lancar, pemerintah mendorong para perusahaan memberikan THR bagi para karyawan lebih cepat. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah menambah cuti bersama Lebaran 2023.

Paling lambat THR dicairkan paling lambat tanggal 18 April 2023 atau H-4 Lebaran. Sedangkan bila dari pola sebelumnya pemberian THR bisa dilakukan mulai H-10 lebaran.

“Satu hal yang himbau terutama berkaitan dengan swasta juga memberikan THR lebih awal sehingga tanggal 18 dipastikan dapat THR dan mereka bisa melakukan satu perjalanan dari 18 malam,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai ratas di Istana, Jumat (24/3/2023).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan menambah durasi cuti bersama Lebaran 2023 sebanyak satu hari.

Budi Karya menuturkan Surat Keputusan Bersama (SKB) sebelumnya menetapkan bahwa cuti bersama Lebaran 2023 sepanjang enam hari (21-26 April 2023). Namun, karena mempertimbangkan lonjakan volume pemudik, pemerintah akan memajukan cuti libur lebaran mulai dari 19 April 2023.

“Kami tadi bersama kapolri mengusulkan liburnya maju 2 hari jadi 19 April sudah libur 20 April libur tapi masuk 26 April, jadi tambah 1 satu hari dan didepan maju dua hari,” kata Budi Karya Sumadi dalam keterangan pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jumat (24/3/2023).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *