Thierry Henry Resmi Jadi Pelatih AS Monaco

Daftar Indodax

Berita Liga Prancis: Setelah mengawali karier profesionalnya sebagai pemain di AS Monaco, Thierry Henry kini juga akan memulai debutnya sebagai pelatih dengan klub yang sama usai menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Henry menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada hari Kamis (11/10) lalu setelah hanya mampu mencatatkan enam poin dari sembilan pertandingan yang membuat Les Monegasques terkapar di peringkat ke-18 klasemen sementara Ligue 1.

Sang pria berusia 41 tahun ini mengawali debutnya sebagai pemain untuk Monaco di tahun 1994 sebelum pindah sejenak ke Juventus dan memulai kesuksesan di Arsenal, Barcelona dan juga New York Red Bulls.

Setelah menjadi asisten pelatih Roberto Martinez selama dua tahun di timnas Belgia, dia kini menanggung tugas yang berat untuk membangkitkan tim yang baru dua musim lalu menjuarai Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

“Saya ingin berterima kasih kepada Monaco karena memberikan saya kesempatan untuk melatih klub yang sangatlah spesial bagi saya,” ucap Henry kepada situs resmi klub. “Saya sangat bahagia bisa kembali ke Monaco dan sangat berhasrat untuk menjumpai tantangan yang ada. Saya tidak sabar untuk menemui para pemain dan mulai bekerja sama.”

Henry akan memulai tugasnya di pertandingan pertama dengan laga tandang ke Strasbourg pada hari Sabtu pekan depan (20/10) di Ligue 1 sebelum menghadapi Club Brugge di Liga Champions lima hari kemudian.

Artikel Tag: Thierry Henry, AS Monaco, Ligue 1

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *