Tewas Akibat Kecelakaan Beruntun di Jalinsum Pasar Mereng Asahan


Ket foto : Kondisi M Rizki (pengendara sepeda motor) saat di TKP

ASAHAN (Sumut) Wikimedan | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Rantauprapat KM 165- 166 tepatnya di Dusun V, Pasar Mereng, Desa Perkebunan Sei Dadap I/II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor, Muhammad Rizki Sumantri (28) warga Jalan Tali Air, Kompleks RS. Jiwa no. 7, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan meregang nyawa, Minggu (07/06/20) sekira pukul 16:45 WIB.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH melalui Kanit Laka, Ipda. Rony, SH. Bahwasanya kejadian bermula saat sepeda motor Honda Spacy BK 3386 VAQ yang dikendarai oleh Muhammad Rizki datang dari arah Rantau Prapat menuju arah Medan, setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dikarenakan kondisi permukaan jalan menikung kekiri, adanya persimpangan disebelah kanan jalan, badan jalan yang tidak landai, serta tidak adanya rambu-rambu peringatan. Seketika itu juga sepeda motor Honda Spacy yang dikendarai oleh Muhammad Rizki ingin mendahului dari sisi kanan Mobil Barang (Mobar) Truck yang ada didepannya.

Adapun Mobar Truck Mitsubishi Tronton dengan nomor Polisi BK 8168 VM yang didahului oleh Muhammad Rizki, dikemudikan oleh Sarjan (55) warga Desa Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Namun ketika ingin mendahului Mobar Truck yang dikemudi oleh Sarjan, pada saat bersamaan searah dengan sepeda motor yang dikendarainya. Tiba-tiba Mobar Tuck Mitsubishi Tronton dengan nomor Polisi B 9827 QZ yang dikemudikan oleh Susanto (38) warga Dusun V, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai tiba-tiba mendadak berhenti dikarenakan memberikan prioritas melintas bagi kenderaan yang datang dari simpang Sei Kamah untuk memasuki Jalinsum. Pada waktu yang bersamaan, Bus Angkutan yang ada didepannya juga sedang berhenti untuk menaikkan penumpang.

Melihat hal itu pengendara sepeda motor Honda Spacy, Muhammad Rizki spontan terkejut dan kembali ingin menyalip Mobar Truck yang dikemudikan oleh Susanto dari sebelah kiri. Dan pada saat itu juga lah Kecelakaan Lalulintas tidak dapat dihindari, yang mana pada bagian samping kiri sepeda motornya dihantam Mobar Truck yang dikemudikan oleh Sarjan hingga lengket dibagian bemper depannya kemudian terdorong menghantam bagian belakang Mobar Truck yang dikemudikan oleh Susanto.

Akibat kecelakaan tersebut, Muhammad Rizki Sumantri mengalami luka parah dan serius serta meninggal dunia saat dievakuasi ke RSUD. H Abdul Manan Simatupang kisaran.

Sedangkan pengemudi Mobar Truck Mirsubishi Tronton BK 8168 VM, Sarjan dilarikan ke RSU Ivan Husada Sentang untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian ini sudah sepenuhnya ditangani oleh Polres Asahan, khususnya Sat Satlantas Polres Asahan. “Kita sudah melakukan olah TKP, untuk mendalami perkara ini” katanya. (Hendra)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *