Tetap Dalam Kontrol Orangtua, PUBG Hadirkan Fitur Digital lock

Bermain PUBG

Jakarta, WikimedanGame PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) baru-baru ini menghadirkan machine learning untuk mengontrol penggunanya yang bermain curang.

Setelah menghadirkan machine learning, seperti dilansir Altchar, PUBG memperkenalkan digital lock. Fitur ini bisa meminta orangtua untuk membuka game pengguna yang berada di bawah usia 13 tahun.

Ini merupakan fitur kontrol orangtua, sehingga orangtua memiliki andil apakah mengizinkan anaknya bermain atau tidak.

Tencent mengungkapkan fitur baru ini diperkenalkan pertama di versi China dari aplikasi dan juga di game ‘Honour of Kings.

Fitur ini bagian dari upaya pemerintah China yang ingin anak-anak di negaranya tidak kecanduan game. Pemerintah China juga telah melakukan pembatasan bermain game untuk usia-usia tertentu.

PUBG Mobile memang jadi sorotan karena mampu membuat pemainnya kecanduan. Tak hanya di China, game Battle Royale ini juga memberikan dampak negatif bagi anak-anak di negara lain

Fitur digital lock di PUBG kabarnya mampu menurunkan kecanduan game dan menekan cyber bullying. Pemerintah telah mengumumkan kontrol tertentu pada banyak game online dan memberlakukan aturan baru pada gamer di bawah kelompok umur untuk mengurangi waktu layar dan kecanduan.

PUBG dalam pernyataannya telah berjanji bahwa mereka akan mengambil umpan balik dari orang tua, pendidik, dan organisasi pemerintah untuk menciptakan ekosistem yang aman yang akan meningkatkan pengalaman bermain game.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *