Tertarik Membeli Vivo V15? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Vivo sudah meluncurkan smartphone barunya, V15, di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Perangkat ini tampil menggoda karena menjadi yang pertama menghadirkan kamera selfie pop-up di Indonesia. Yangcanggih pun sebelumnay sudah sempat mengupas tuntas apa saja yang menjadi daya tarik dari Vivo V15.

Namun jika Anda masih untuk menjadikan Vivo V15 sebagai target belanja saat ini, mungkin artikel kali ini bisa membantu Anda membuat keputusan. Ya, seperti biasa, Yangcanggih menyajikan rangkuman berupa kelebihan dan kekurangan dari setiap produk yang kami review.

Tidak perlu panjang lebar lagi, langsung saja simak kelebihan dan kekurangan dari Vivo V15:

Yang Canggih:

1. Layar ekstra lebar tanpa poni

Vivo V15 mengusung desain layar penuh dengan panel IPS berukuran 6,53 inci Full HD+. Disebut sebagai Ultimate All Screen, layar yang ekstra lebar ini terlihat lebih lega karena tidak memiliki poni.

Bukan cuma tajam, tingkat kecerahannya dapat diatur hingga amat terang dan cukup bisa dilihat di bawah pancaran sinar matahari terik di siang hari. Anda juga dapat mengatur temperatur warna layar menjadi lebih hangat (kuning) atau lebih adem (biru).

Dibandingkan ponsel lain di kelasnya, layar V15 terasa nyaman saat digunakan untuk membaca komik dan menikmati video YouTube.

2. Performa oke dan manajemen suhunya cukup baik

Untuk urusan performa, smartphone ini mengandalkan SoC MediaTek Helio P70 yang ditemani RAM 6 GB. Dengan modal tersebut, pengalaman kami menunjukkan bahwa Vivo V15 dapat menjalankan berbagai game tanpa kendala. Kami dapat memainkan PUBG Mobile pada setting grafis High, walau terkadang kurang mulus di kondisi tertentu.

Jika Anda turunkan ke setting grafis Medium, game berjalan dengan mulus dan lancar. Suhu ponsel juga cenderung stabil dan tidak panas saat digunakan untuk waktu yang lama.

3. Kamera selfie pop-up dengan mekanisme yang kokoh

Vivo V15 menjadi smartphone pertama yang hadir secara resmi di Indonesia dengan fitur kamera selfie pop-up. Bagi yang belum tahu, kamera ini akan tersembunyi di dalam bodi saat tidak digunakan, dan baru akan muncul ketika Anda ingin melakukan foto selfie atau video call.

Mekanisme gesernya halus dan cepat serta tidak berisik. Ukuran kameranya yang cukup mungil membuatnya lebih aman dari bahaya benturan. Selain itu, kamera juga akan otomatis masuk kembali saat mendapatkan tekanan sedikit.

Yang tidak kalah penting, kamera depan V15 yang memiliki sensor 32 megapixel mampu menghasilkan foto selfie yang detail dengan exposure yang baik. Hasil swafoto Vivo V15 dalam ruangan yang agak remang-remang juga termasuk baik.

4. Hasil foto dengan kamera utama cukup bagus

Ada tiga kamera belakang pada Vivo V15; satu kamera utama 12 megapixel (Dual-pixel) f/1.78, satu kamera 8 megapixel ekstra lebar f/2.2, serta satu kamera 5 megapixel f/2.4 untuk mengukur kedalaman pada mode bokeh.

Hasil jepretannya tajam dengan saturasi dan kontras warna yang cukup tinggi dalam kondisi cahaya ideal. Beralih ke kondisi cahaya gelap dan remang-remang, Vivo V15 tetap mampu menghasilkan foto dengan saturasi dan kontras warna yang matang. Jika dicermati, ketajaman gambar akan terlihat menurun mengingat kamera akan menggunakan kecepatan rana lebih lambat. Sementara dengan kamera 8 megapixel wide, Anda bisa lebih leluasa mengambil foto dengan sudut yang lebih luas.

5. Varian warna terlihat menarik dan tidak pasaran

Ada dua varian warna yang bisa Anda pilih, yakni Royal Blue dan Glamour Red. Keduanya terlihat amat menarik, terutama ketika terkena cahaya. Dan nilai positifnya lagi, warna-warna ini bisa dibilang tidak pasaran dan jarang ditemukan pada produk dari brand lainnya.

6. Bonus casing bawaan kualitasnya lebih oke

Jika biasanya casing bawaan yang disediakan secara gratis dalam paket penjualan punya kualitas yang seadanya, casing yang diberikan oleh Vivo di dalam dus V15 tergolong oke dan tidak murahan. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi mencari casing di toko.

Yang Kurang:

1. Kamera belum didukung Night Mode

Sayangnya kamera Vivo V15 belum memiliki fitur Night Mode. Seperti diketahui, fitur yang mulai umum ditemui pada smartphone Android masa kini tersebut bisa membantu Anda menangkap gambar dengan lebih terang dan tajam di kondisi cahaya yang minim.

2. Hasil foto kamera wide tidak sebaik kamera utama

Punya kamera dengan lensa wide memiliki keuntungan saat Anda ingin memotret dalam ruangan yang agak sempit atau memotret pemandangan. Sayangnya, kualitas kamera kedua dengan sensor 8 megapixel ini tidak sebaik kamera belakang utama. Ketajaman, warna serta akurasi white balance otomatis dari kamera wide-angle V15 masih di bawah hasil foto dari kamera 12 megapixel-nya.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo V15. Semoga setelah membaca artikel kami, Anda bisa memutuskan apakah akan meminang smartphone ini atau justru sebaliknya.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *