Ternyata Ini Isi Paket Mencurigakan dari Tiongkok







Wikimedan – Paket tak bertuan asal Tiongkok yang sempat viral akhirnya dibuka pihak Kepolisian. Adapun paket tersebut sebelumnya diduga berisi narkoba.





Namun setelah dibuka, ternyata paket tersebut berisi hal yang tak diduga. “Ternyata berisi jam tangan wanita,” kata Direktur Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto saat dikonfirmasi, Rabu (19/9).






Dia menerangkan, pembukaan paket cash on delivery (COD) dari Guangzhou, Tiongkok atas seizin pemilik gudang yang menjadi perantara pengirimannya. Gudang tersebut milik J&T yang berlokasi di Blok F 33 IB pool 10, Komplek Pergudangan Prima Center, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.





“Dalam kegiatan dilakukan dokumentasi berupa video, foto serta pembuatan berita acara kegiatan tersebut,” tambahnya.





Sebelumnya, viral sebuah pesan berantai terkait pengiriman paket berisi narkoba. “Di Jogja mulai ada paket gelap di tujukan ke toko-toko. Padahal yang di kirimi tidak pernah pesan,” tulis pesan itu.





Dimintakan agar para pemilik toko yang berada di Jalan Ibu Ruswo berhati-hati menerima paket yang kabarnya dari Tiongkok itu. Kabarnya, walaupum tidak memesan, si pembawa paket meminjam KTP untuk difoto dengan alasan untuk dikonfirmasi ke Tiongkok. 






“Alhamdulillah jika tidak mau difoto, walau pembawa COD itu terus ngotot, tetap jangan mau. Itu jaringan narkoba kita bisa terlibat. Mohon diinfokan ke yang lainnya,” tutup pesan tersebut.






Pesan tersebut pun dibenarkan pihak Kepolisian. Peristiwa tersebut terjadi di Daerah Istimewa Jogjakarta pada Rabu (12/9) sekitar pukul 11.00 WIB. Tepatnya di Jalan Ibu Ruswo Nomor 19.





Paket tersebut sudah dikembalikan ke toko oleh si penerima yang mengaku tidak memesannya. Turut curiga dengan paket tersebut, pihak toko lantas melaporkannya ke Polsek setempat.





(dna/JPC)

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *