Ternyata, Daun Lalapan Yang Satu Ini Memiliki Sejuta Manfaat Untuk Kecantikan Loh!

Daftar Indodax

[ad_1]

Siapa yang suka dengan lalapan? Sayur yang biasanya terdapat di hidangan pecel lele ini terasa tidak lengkap dengan yang namanya daun kemangi. Kemangi memiliki citarasa yang unik. Bagi yang belum pernah mencobanya, pasti akan menilai rasa kemangi ini pahit. Selain memiliki rasa yang unik, kemangi juga memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan kulit wajah.

Kandungan protein yang ada di dalam kemangi mampu meregenerasi sel-sel kulit mati. Serta kandungan vitamin C yang mampu memelihara kecantikan kulit dan membantu terjadinya penyerapan zat besi serta kalsium. Yuk intip manfaat daun kemangi untuk kecantikan.


• Membantu Menyamarkan Bekas Luka
Bekas luka memang membuat kita jadi tidak percaya diri, apalagi jika terdapat di bagian wajah. Namun jangan khawatir, daunkemangi ternyata dapat menyamarkan bekas luka yang membandel. Caranya dengan menghaluskan daun kemangi dan diambil ekstraknya lalu ditambah dengan satu sendok makan madu. Oleskan ekstrak tersebut kebagian yang diperlukan.


• Membuat Kuliat Mulus Bebas Noda
Siapa sih yang gak suka dengan kulit mulus dan bebas noda? Pastinya semua ingin memiliki kulit seperti itu. Kandungan antioksidan yang terdapat pada daun kemangi dapat membuat kulit bebas dari noda. Dengan menghaluskan daun kemangi lalu dicampur dengan bubuk cendana, kamu akan menghasilkan masker daun kemangi yang siap dioleskan pada wajah.


• Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat
Anti inflamasi dan anti bakteri yang dimiliki daun kemangi ternyata dapat mengatasi jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Dengan menumbuk daun kemangi bersama kunyit, kamu akan menghasilkan masker yang siap dioles ke wajah.

Nah, luar biasa ya manfaat dari daun kemangi? Kalian bisa mencoba membuat masker dari daun kemangi di rumah sendiri. Happy trying.
(Monika| Foto: style.tribunnews)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *