Tepis Rasa Sepi, Raih Kebahagiaan dengan 10 Langkah

Daftar Indodax

[ad_1]






Wikimedan – Pikiran yang optimis dan positif bisa membuat hati lebih tenang. Ketika hati tenang, maka kebahagiaan pasti akan datang.





Sayangnya, kebahagiaan sejati tampaknya selalu sulit diperoleh. Padahal bahagia itu tak melulu soal uang dan materi. Dilansir dari YourTango, Selasa (9/10), ada sepuluh cara mudah dan murah untuk meraih rasa bahagia.





Meditasi





Mulailah perlahan-lahan dengan beberapa menit setiap hari. Ada banyak aplikasi saat inj untuk membantu Anda.





Tetap Aktif





Lakukan sesuatu yang disukai yang membantu tubuh tetap sehat, seperti berjalan, bernyanyi, menari, berkebun, atau apa pun yang memperbarui energi.






Ukur Kepribadian






Ada banyak aplikasi atau buku psikologi untuk mengukur kepribadian. Sehingga Anda bisa mengukur apa saja yang bisa membuat hati menjadi bahagia.





Bernapas Dalam-Dalam





Tarik napas dalam-dalam dapat menghilangkan stres dengan cepat.





Mulailah Hari dengan Bersyukur





Rasa syukur saat memulai hari akan membuat orang tidak merasa bersedih. Ucapkan syukur ketika Anda membuka mata di pagi hari.





Cari Pekerjaan yang Disuka





Lakukan hobi atau pekerjaan yang disukai. Sehingga tak ada rasa beban ketika melakukannya.





Kongkow Bareng Teman





Habiskan waktu secara langsung dengan teman. Media sosial tidak cukup. Ajak teman makan, pergi berjalan-jalan, atau menikmati makan bersama.





Temukan Target Tujuan





Dengan menentukan target maka seseorang bisa mengukur kemampuan diri sendiri. Carilah solusi yang bijaksana jika menemui kesulitan. Ketika mencapai target, rasanya akan puas dan bahagia.





Buat Komunitas





Cara terbaik untuk menemukan lebih banyak kebahagiaan dan kesenangan dalam hidup adalah dengan menjadi bagian dari beberapa komunitas, sehingga bisa saling berbagi kegemaran dan hobi yang sama.





Rohani





Manusia adalah makhluk spiritual. Dengan berdoa kepada Yang Maha Kuasa maka akan membuat seseorang lebih ikhlas dalam hidup.





(ika/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *