Tema Ini Bisa Sulap HP Xiaomi Anda Jadi Mirip iPhone 14

Wikimedan.com – Tema Ini Bisa Sulap HP Xiaomi Anda Jadi Mirip iPhone 14. Apple baru saja mengumumkan generasi terbaru iPhone 14. Salah satu pembaruan paling ikonik adalah kehadiran notch atau poni gerak yang mereka beri nama Dynamic Island di varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Fitur ini menggunakan area di sekitar notch untuk menampilkan notifikasi dan peringatan dengan animasi.

Dynamic Island rupanya menarik perhatian pengembang software Android. Salah seorang pengembang mencoba membawa poni gerak iPhone 14 Pro itu ke handphone (HP) Android.

Pengembang tema asal China disebut telah berhasil menduplikasi fungsi seperti Dynamic Island pada ponsel Xiaomi menggunakan tema MIUI. Tema bernama “Grumpy UI” ini ditemukan oleh YouTuber Vaibhav Jain yang membagikan klip video pendeknya di Twitter.

Jain menyatakan tema MIUI saat ini sedang dalam proses dan hanya mendukung bahasa mandarin. Video menunjukkan bahwa tema melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan menyembunyikan kamera selfie punch-hole‘ di sudut kiri melalui notifikasi.

Terlepas dari apa yang ditunjukkan video, tema tersebut tidak mungkin meniru fungsi Dynamic Island i iPhone 14 Pro dengan tepat. Mesin tema MIUI hanya mendukung skinning elemen UI yang berbeda dan tidak memungkinkan modifikasi perilaku sistem secara signifikan, demikian dikutip dari Android Police, Kamis (22/9/2022).

Tidak seperti iPhone, Android memiliki sistem notifikasi yang kuat yang membuat pengelolaan peringatan dari berbagai aplikasi dan layanan menjadi lebih mudah.

Jadi, fungsi seperti Dynamic Island tidak akan berguna di ponsel Android. Namun jika pengguna ingin merasakan fitur tersebut tanpa membeli iPhone, tema MIUI ini sudah cukup membantu.

Sampai sekarang, tema tersebut sedang dalam proses peninjauan Xiaomi. Ini akan menuju ke toko tema MIUI setelah mendapat persetujuan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *