Telan Ludah Sendiri, Malaysia Panggil Pemain Naturalisasi

Daftar Indodax

Bendera Malaysia.

Wikimedan – Jelang kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 yang rencanannya akan digelar dari 9 November hingga 15 Desember, semua kontestan tengah menyiapkan diri agar dapat meraih hasil maksimal di pesta sepak bola antar negara Asia Tenggara itu.

Indonesia yang tergabung dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste di Grup B akan memulai persiapannya dengan melakukan berbagai uji coba.

Dalam jadwal kalender FIFA, Timnas Indonesia nantinya akan berhadapan dengan Hong Kong dan Myanmar sebagai bagian dari persiapan.

Juara Piala AFF 2010, Malaysia tak ketinggalan juga sedang melakukan persiapan dengan berbagai cara yang ada seperti laga uji coba.

Tak hanya itu, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) bahkan sampai memanggil pemain naturalisasi untuk memperkuat skuat asuhan Tan Cheng Hoe.

Pemain naturalisasi yang dimaksud adalah Mohamadou Sumareh yang aslinya merupakan warga negara Gambia. Sumareh yang dapat berposisi sebagai gelandang serang dan sayap ini memperoleh status warga negara pada April 2018.

Memiliki postur 179 cm itu kini sedang membela salah satu klub di Liga Super Malaysia, yaitu Pahang FA. Jika Sumareh diturunkan pada laga uji coba menghadapi Sri Lanka dan Kirgizstan, maka dia akan menjadi pemain naturalisasi murni pertama skuat Malaysia.

Perlu diketahui yang dimaksud pemain naturalisasi murni adalah orang yang tidak memiliki hubungan darah sama sekali dengan negara yang akan menaturasilasinya.

Sebagai contoh Sumareh adalah seorang asli Gambia tanpa ada garis keturunan sama sekali dengan Malaysia.

Pada akhrinya jika memang diturunkan, Malaysia akan mengikuti jejak Singapura, Indonesia, dan Filipina yang terlebih dulu sudah pernah menaturalisasi pemain.

Indonesia sendiri besar kemungkinan pada ajang Piala AFF akan diperkuat oleh dua pemain naturalisasi murni yaitu, Beto Goncalves (Brasil) dan Esteban Vizcarra yang berasal dari Argentina.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *