Telan 2 Kekalahan Beruntun di Kandang, Semen Padang FC Tak Beranjak dari Zona Merah

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Karl Max Barthelemy, Semen Padang FC dipaksa menyerah dari tim tamu Persipura Jayapura dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (24/10) sore.

Hasil itu jadi kekalahan kedua secara beruntun yang harus diterima Semen Padang FC di kandang sendiri. Alhasil, Kabau Sirah tak beranjak dari zona merah dan kini tertahan di peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi 22 angka dari 24 pertandingan musim ini.

Dalam pertandingan itu, Kabau Sirah sebenarnya tampil cukup baik di awal laga. Mereka bahkan sempat unggul lewat aksi Karl Max Barthelemy pada menit ke-16, setelah menyongsong umpan sodoran Dedi Hartono.

Sayang tim tuan rumah gagal pertahankan keunggulan karena Persipura Jayapura mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui kapten timnya, Boaz Salossa. Kemenangan Mutiara Hitam kemudian dipastikan oleh Todd Rivaldo Ferre lewat tendangan bebasnya.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida menilai timnya tampil cukup baik pada pertandingan itu. Namun ada kesalahan yang dilakukan para pemainnya ketika mengantisipasi set piece sehingga memudahkan tim lawan memetik kemenangan.

“Kita kehilangan momentum karena sebuah set piece. Mereka layak untuk menang. Kita membuat kesalahan kembali melalui set piece,” akunya.

Sementara kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam mengakui, kekalahan tersebut membuat posisi mereka makin terjepit di papan klasemen. Ia berharap di laga-laga berikutnya mereka kembali tampil apik ketika bermain di markas lawan, seperti yang sempat mereka lakukan ketika menaklukkan Perseru Serui dan Persija Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan laga selanjutnya bisa menang di laga tandang. Dan di laga kandang sisa bisa mengambil poin penuh,” jelas Teja.

Pekan selanjutnya, Semen Padang FC dijadwalkan melakoni dua laga tandang berat, masing-masing menghadapi Arema FC (28/10) dan Bhayangkara FC (2/11).

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Persipura Jayapura, Eduardo Almeida

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *