Tekuk Persita, Jacksen F Tiago Soroti Konsentrasi Pemain Barito Putera

Berita Piala Presiden: Sukses memetik kemenangan 3-1 pada pertandingan kedua babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019 belum membuat puas Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Gol balasan yang berhasil diciptakan Persita Tangerang pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3) lalu jadi sorotan utama pelatih asal Brasil itu. Menurutnya, konsentrasi dan fokus pemainnya masih perlu dibenahi.

Dalam pertandingan itu, Barito Putera yang sempat unggul dua gol di paruh pertama melalui Arthur Jesus pada menit ke-27 dan sundulan Gavin Kwan Adsit pada menit ke-35, tim berjuluk Laskar Antasari sempat tertekan pada awal-awal babak kedua.

Hasilnya, Persita Tangerang sukses mencetak gol pada menit ke-76 melalui Candara. Kondisi ini yang kemudian membuat Barito Putera dalam keadaan bahayan karena bisa saja pasukan arahan Widodo C Putro terus memberi tekanan. Beruntung Gavin kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81 untuk memastikan keunggulan Barito Putera dengan skor 3-1.

Penampilan timnya itu yang kemudian dinilai Jacksen F Tiago masih butuh perbaikan.

“Sebenarnya hal ini juga menjadi tanda tanya bagi saya. Padahal kami memiliki pemain-pemain yang kuat dalam menguasai bola. Tetapi saya rasa apa yang terjadi lawan Persita Tangerang adalah karena masalah konsentrasi,” ucapnya seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih asal Brasil itu mengakui bahwa serangan-serangan yang dibangun Persita berawal dari kesalahan pemain Barito Putera sendiri. Eks juru taktik Persipura Jayapura itu menyebut bahwa dalam situasi pramusim masih wajar jika kesalahan semacam itu terjadi.

“Saya memahami dengan kesalahan yang terjadi. Dalam latihan ke depan, kami akan coba benahi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Piala Presiden, Barito Putera, persita tangerang

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply