Tekanan Terhadap Simona Halep Tak Pernah Berakhir, Klaim Nadia Comaneci

Legenda tenis Rumania, Nadia Comaneci mengungkapkan pujian terhadap petenis peringkat 1 dunia sekaligus juniornya, Simona Halep dalam sebuah kolom yang dirilis ESPN.

Halep berada di posisi kesembilan sebagai atlet paling dominan pada musim ini dan musim ini, Halep mencatatkan sejarah dalam kariernya ketika ia memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di French Open usai mengalahkan Sloane Stephens.

“Kapan pun jadwal saya mengijinkan, saya akan berusaha untuk pergi selama beberapa hari dan melihat Simona bermain,” ungkap Comaneci.

“Musim ini saya ingin berada di Paris. Setiap orang Rumania ingin berada di sana dan menyaksikan Simona memenangkan gelar yang diinginkannya untuk waktu yang cukup lama. Ia melewatkan kesempatan pertamanya pada final French Open musim 2014. Dan ia melewatkannya lagi pada final musim lalu, saya berada di sana saat itu. Saya hampir mengibarkan bendera Rumania karena ia unggul 3-0 di set kedua dan saya pikir kali ini ia akan memenangkannya. Dan ternyata hal itu belum terjadi.”

“Kemenangannya berdampak luar biasa bagi anak-anak Rumani untuk memahami bahwa mereka tidak harus dilahirkan di tempat lain untuk menjadi yang terbaik. Siapa pun bisa melakukannya jika mau bekerja keras. Hal positif lainnya karena Simona saat ini masih aktif bermain tenis. Sementara kami sekarang telah menjadi masa lalu.”

Comaneci mengakui bahwa ada banyak ekspektasi dan tekanan yang pastinya dirasakan Halep.

“Simona mencoba untuk menjadi perfeksionis, tetapi anda tidak bisa menjadi sempurna pada percobaan pertama anda. Hal itu membutuhkan kesabaran. Sekarang baginya, kerja keras dimulai. Ke mana ia akan pergi dari peringkat 1 dunia? Membutuhkan lebih banyak kerja keras untuk tetap berada di sana, karena semua petenis di belakangnya berambisi untuk menjatuhkannya. Para penggemar akan selalu bertanya kapan ia akan memenangkan gelar Grand Slam keduanya, lalu ketiganya. Hal seperti itu tidak akan pernah berakhir. Ia sendiri yang harus menemukan dalam dirinya seberapa besar ambisi dalam dirinya,” jelas Comaneci.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *