Taylor Hawkins, Penabuh Drum Foo Fighters Meninggal Dunia

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Taylor Hawkins, Penabuh Drum Foo Fighters Meninggal Dunia. Taylor Hawkins, drummer legendaris band Foo Fighters, telah meninggal pada usia 50 tahun. Hal ini sendiri telah dikonfirmasi oleh pernyataan band tersebut.

“Keluarga Foo Fighters hancur oleh kehilangan tragis dan dini dari Taylor Hawkins tercinta kami,” tulis caption di akun sosial media Foo Fighters, dikutip dari Rolling Stone, Sabtu (26/5/2022).

“Semangat musiknya dan tawa yang menular akan hidup bersama kita semua selamanya,” tambah keterangan tersebut.

Hawkins lahir di Fort Worth, negara bagian Texas. Dia pindah ke California Selatan saat masih kecil bersama keluarganya. Dia pertama kali menjadi terkenal sebagai drummer yakni pada tur untuk penyanyi legendaris wanita, Alanis Morissette.

“Saat saya mendengar ‘You Ooughta Know’, saya seperti, ‘Saya di band itu!'” ujar Hawkins kepada Rolling Stone pada November 2021.

Adanya konflik antar studio membuat drummer asli Foo Fighters, William Goldsmith meninggalkan band tersebut selama sesi rekaman untuk album The Color and the Shape.

Hal itu memaksa si vokalis, Dave Grohl untuk sekaligus menjadi drummer, Hawkins secara resmi bergabung dengan band tersebut pada musim semi 1997.

Sepanjang karirnya bersama Foo Fighters, Hawkins sesekali juga mengambil bagian vokal, menyanyikan vokal utama pada single grup tahun 2005 yang berjudul Cold Day in the Sun dan Sunday Rain dari album Concrete and Gold tahun 2017.

Pada tahun 2006, Hawkins memulai karir solo dengan proyek sampingan Taylor Hawkins dan Coattail Riders.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *