Tasnim Mir, Talenta Bulu Tangkis Muda Berbakat Asal India

Daftar Indodax

Berita Badminton : Tasnim Mir, talenta muda asal India ini baru berusia 15 tahun, dan sudah menduduki peringkat ke-4 dunia di tunggal putri dan 11 dunia di ganda campuran di peringkat junior BWF. Dengan 41 kemenangan dalam karirnya, Tasnim Mir adalah salah satu pemain junior terbaik di Asia!

Pemain asal Mehsana (Gujarat) ini mengatakan bahwa ia mulai bermain bulu tangkis di usia yang sangat muda yaitu hanya 7 tahun, dengan dukungan dari keluarganya. Sejak saat itu, dengan kerja keras dan pelatihan, dia dengan cepat menemukan kesuksesan.

Pada tahun 2018, ia mengalami terobosan luar biasa dalam karir juniornya. Di Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior U17 dan U15, ia berhasil mencapai perempat final sektor tunggal putri, kalah dari pemain Korea Ae Lin Kim. Namun, di kompetisi yang sama, ia memenangkan medali emas di nomor ganda putri bersama pasangannya Meghana Reddy Mareddy. Itu adalah pencapaian luar biasa bagi seorang pemain yang baru memulai karir bulutangkisnya.

Tetapi 2018 hanya menandai awal baginya, karena ia menemukan kesuksesan yang lebih besar di tahun berikutnya. Pada 2019, ia mencapai perempat final Woncheon Yonex Korea Junior Open International Challenge, di mana ia kalah dari pemain Thailand Benyapa Aimsaard. Namun, pada tahun yang sama, ia memenangkan gelar Seri Internasional Junior Dubai untuk tunggal dan ganda campuran dengan pasangan Ryan Rashid.

Tapi itu tidak berhenti di situ. Di penghujung tahun, ia mengangkat medali emas tunggal putri di Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior U17 dan U15.

Tahun lalu, sebelum lockdown COVID-19, ia juga memenangkan series Piala Presiden Nepal Junior International dan berhasil mencapai semifinal Dutch Junior International 2020 pada bulan Maret.

Menurut thebridge.in , dia sekarang di rumah dan mengikuti sesi pelatihan online yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bulu Tangkis India. Selain itu, dia juga fokus pada tugas sekolahnya secara online:

“Sekolah saya di Gujarat sangat mendukung karir bermain saya. Saya dapat mengikuti tes kapan saja dan para guru telah memberi saya pilihan untuk belajar online juga,” kata Tasnim Mir.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *