Tantang Persib Bandung, Persebaya Surabaya Dipastikan Pincang

Berita Liga 1 Indonesia: Meski sudah bisa kembali diperkuat Irfan Jaya yang telah selesai menjalankan tugasnya bersama timnas Indonesia, Persebaya Surabaya tetap tidak bisa tampil full team kala menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10) nanti.

Pada pertandingan kontra pimpinan klasemen sementara itu, tim berjuluk Green Force itu belum bisa menurunkan beberaapa pilarnya karena cedera ataupun akumulasi.

Diantara pemain yang harus absen adalah Nelson Alom, Raphael Maitimo, Izaac Wanggai, David Aparecido da Silva, dan Robertino Pugliara. Pemain-pemain tersebut masih harus menjalani proses pemulihan cedera. Untuk nama terakhir, kemungkinan tidak akan bisa lagi memperkuat Persebaya Surabaya sampai dengan akhir musim nanti.

Selain lima pemain tersebut, tiga pemain di lini pertahanan juga harus absen. Mereka adalah Fandry Imbiri karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, selanjutnya ada Rachmat Irianto yang bergabung dengan timnas Indonesia U-19 pada Piala AFC U-19. Terakhir ada pemain naturalisasi, OK Jhon yang tidak bisa duturunkan karena akumulasi kartu.

Meski tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mempersiapkan rencana cadangan untuk bisa tetap tampil maksimal pada laga nanti.

“Saya sudah siapkan beberapa opsi, termasuk perubahan komposisi yang langsung kami jajal di game latihan barusan. Itu sebagai persiapan melawan Persib,” kata Djanur seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Terakhit lini pertahanan, ia akan memaksimalkan tiga pemain yang masih tersisa, yaitu Otavio Dutra, M. Syaifuddin, dan Andri Muliadi. “Tinggal itu pilihannya. Saya pikir tidak ada masalah, ketiganya sudah siap. Semua opsi sudah saya coba, tinggal nanti menentukan pada hari H-nya. Karena masih ada dua hari,” tukas eks pelatih PSMS Medan itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persib bandung, Djadjang Nurdjaman, Irfan Jaya, timnas Indonesia

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *