Tanpa Tanggal Pasti, Sulit Bagi David Goffin Untuk Temukan Motivasi

Berita Tenis: Petenis peringkat 10 dunia, David Goffin menyatakan bahwa sulit baginya menemukan motivasi untuk berlatih karena dimulainya kembali turnamen masih belum pasti.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin baru-baru ini mulai kembali berlatih setelah hampir dua bulan berada di rumah ketika ia tidak bisa bermain tenis.

“Sulit rasanya untuk mendapatkan kembali motivasi. Anda harus menunggu sedikit untuk menemukannya dan kembali berlatih. Hal yang paling sulit adalah membuat rencana atau progam tanpa memiliki tanggal pasti. Kita tidak tahu apakah kita harus beristirahat atau berlatih keras, tetapi kita jangan berlatih secara berlebihan, karena kita tidak tahu kapan kompetisi akan kembali digelar,” jelas Goffin kepada website RTL.

“Saya telah kembali berlatih. Selama dua pekan terakhir, saya telah berlatih dengan bola. Hal itu tentu sangat baik, karena sudah hampir tujuh atau delapan pekan sejak saya terakhir kali mengangkat raket. Secara fisik, saya tetap berlatih, jadi semuanya berjalan dengan baik.”

“Saya senang bisa kembali bermain. Selama berada di rumah, saya memiliki program yang dikirim oleh pelatih kebugaran saya untuk dilakukan di rumah dengan barang yang saya miliki.”

Goffin mengungkapkan bahwa turnamen tenis internasional akan membutuhkan sedikit waktu sebelum kembali dilanjutkan.

“Kompetisi tidak akan segera dilanjutkan. Akan membutuhkan sedikit waktu sampai ada turnamen secara resmi. Anda harus bersabar demi pulih dari adrenalin permainan dan atmosfer yang diberikan publik,” tambah petenis berusia 29 tahun, Goffin yang pernah menduduki peringkat 7 dunia sebagai peringkat tertingginya sampai saat ini.

Artikel Tag: Tenis, David Goffin

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *