Tanpa Pemain Bintang, Pelatih PSIS Ingin Skuatnya Punya Motivasi Lebih

Berita Liga 1 Indonesia: Sadar komposisi skuatnya tidak bertabur bintang seperti tim-tim Liga 1 lain, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengingatkan anak asuhnya untuk selalu memiliki motivasi ekstra dalam setiap pertandingan yang nanti mereka jalani.

Sebagai tim promosidi Liga 1 2019, Seto Nurdiantoro memang beranggapan bahwa motivasi tinggi para pemain di lapangan akan menjadi salah satu kunci bagi PSIS Semarang untuk bersaing dengan tim lain yang secara pengalaman lebih mapan ketimbang timnya.

“Resep khusus tidak ada, PSS adalah tim dengan pemain yang tidak mewah. Harapan saya pemain memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ujar Seto seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Seto mengakui, manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu tidak memiliki sokongan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain dengan nama besar. Namun hal tersebut tidak menyurutkan keyakinan dan optimisme bahwa PSS mampu bertahan di Liga 1.

“Kalau dibandingkan dengan tim-tim lain dengan pengeluaran mereka yang sangat besar dari sumber yang saya baca, apakah itu benar atau tidak, kita paling di bawah soal belanja pemain dan operasional. Inilah tim PSS dengan segala kelemahan dan kelebihannya,” tutur Seto.

Ia tetap optimis, meski tak memiliki materi pemain yang bertabur bintang, peluang Super Elang Jawa untuk bersaing di Liga 1 2019 tetap terbuka.

“Keyakinan harus menjadi landasan tim. Dengan syarat mau bekerja keras dan kompak saya yakin pasti bisa tercapai. Kualitas pemain bisa kita tingkatkan,” imbuhnya.

Agar PSS mampu bertahan di Liga 1, Seto memaparkan syarat yang harus dicapai Bagus Nirwanto dan kolega.

“Syarat bertahan di Liga 1, laga home wajib menang semua, dan beberapa laga away kita bisa meraih poin penuh,” ujar Seto mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *