Tampil Moncer di Arsenal, Pelatih Prancis Enggan Panggil Lacazette

Daftar Indodax

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

Wikimedan – Tampil gemilang di Arsenal, tak bisa membuat pelatih Didier Deschamps memanggil Alexandre Lacazette ke skuat Timnas Sepak Bola Prancis untuk menghadapi Islandia.

Selain tak diboyong ke Piala Dunia 2018 lalu, mantan pemain Lyon itu juga absen dari pertandingan persahabatan ketika Les Bleus pada bulan September melawan Jerman dan Belanda.

Banyak orang menilai Lacazette harus dibawa Deschamp setelah membawa The Gunners menorehkan sembilan kemenangan beruntun dan mencetak lima gol untuk Arsenal di semua kompetisi.

Namun, catatan gemilang Lacazette tersebut tidak membuat Deschamps tergugah. Menurutnya ada hal yang lebih penting ketimbang kualitas satu pemain.

“Ada persaingan untuk setiap posisi. Ketika pemain yang berada di Piala Dunia masih bermain dengan baik, saya tidak perlu mengganti mereka,” ungkap Deschamp seperti dikutip dari situs berita olahraga Football London.

Ia menambahkan alasannya tidak memanggil Lacazette ke dalam skuat bukan berarti ia adalah sosok yang tidak mampu.

“Ini bukan masalah jenis pemain, tetapi soal posisi. Saya perlu keseimbangan dalam skuat dan Alexandre adalah penyerang tengah,” tukasnya.

Sekadar informasi, dilansir dari situs penyedia data sepak bola, Transfermarkt, Lacazette tercatat baru 16 kali memperkuat Timnas Prancis. Selama masa tersebut, Lacazette mampu tiga kali mencatatkan namanya di papan skor.

 

Terus Ikuti Perkembangan dan Berita Sepak Bola Internasional Hanya di Wikimedan 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *