Tampil Apik di SEA Games, Osvaldo Haay Didekati Klub Luar Negeri

Berita Liga 1 Indonesia: Performa apiknya bersama timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2019 membuat Osvaldo Haay kini menjadi incaran sejumlah dari kawasan Asia. Pada pesta olahraga multi event itu, Osvaldo Haay sukses membukukan delapan gol dan menjadi top skor bersama penyerang Vietnam Ha Duc Chinh.

Terkait ketertarikan sejumlah klub asal luar negeri tersebut disampaikan langsung oleh Osvaldo Haay yang mengaku masih belum memutuskan terkait masa depannya.

“Ada beberapa klub asing di Asia Tenggara yang tertarik, bahkan dari luar Asia Tenggara pun ada. Tapi banyak pertimbangan yang saya pikirkan, termasuk persiapan saya. Saya masih harus berlatih lebih keras lagi,” beber Osvaldo seperti dilansir laman Goal Indonesia.

Pemain yang akrab dengan nomor punggung 20 itu memang sempat mendapatkan kesempatan untuk menjalani trial atau latihan dengan klub Spanyol, CD Numancia. Namun hingga saat ini masih belum ada kelanjutan lagi apakah klub tersebut ingin memberikan kontrak permanen atau tidak kepada eks pemain Persipura Jayapura tersebut.

Osvaldo sendiri selepas memperkuat Indonesia U-22 bakal mengalihkan fokusnya untuk Persebaya Surabaya, yang menjadi klubnya saat ini. Namun dia tetap membuka peluang untuk bermain di luar negeri pada musim depan.

“Tentu semua pemain juga ingin berkarier ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan sampai ke luar negeri,” pungkasnya.

Tenaga Osvaldo Haay pastinya masih dibutuhkan Persebaya Surabaya dalam dua laga sisa musim ini. Apalagi tim kebanggaan Bonek dan Bonita masih berpeluang untuk menutup musim ini di posisi runner up.

Sampai pekan ke-32, Ruben Sanadi dan kawan-kawan bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 48 poin, hanya terpaut satu angka dari Persipura Jayapura dan Borneo FC di posisi dua dan tiga.

Artikel Tag: timnas Indonesia, osvaldo haay, Sea Games 2019, Persebaya Surabaya

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *