Taman Tuah Melayu Diresmikan, Dilengkapi WiFi dan Taman Main Anak-anak

Direktur Sumber Daya Manusia SDM dan Umum PGN Desima E Siahaan sedang membe

BATAM, Wikimedan | Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero, Desima E. Siahaan dan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Sekda Pemko Batam Jefridin, Ketua Pengurus Sosial Kita Batam, Kapolsekta Medan Kota, Kejari Batam, Pimpinan Bank Indonesia Kepri Perwakilan,dan para undangan serta koleha pejabat kota Batam bersama-sama meresmikan Taman Tuah Melayu tepatnya dilokasi Batam Center Kamis (17/1/2019).

Dalam hal ini Amsakar mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan oleh PGN.

“Persoalan Batam ini menggesa keterbatasan infrastruktur dengan keterbatasan APBD. Kalau semua pemangku kepentingan di daerah ini dan mitra pemerintah memberikan support, Insyaallah beberapa persoalan Batam kedepan kearah lebih baik bisa terwujud,” ujar Amsakar seusai pemotongan pita.

Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad sedang menerima cendera mata dari Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PGN Desima E.Siahaan. (Foto: Indralis)

Diakuinya PGN menjadi pemula untuk menata taman ini. Amsakar berharap taman ini bisa menjadi model dan contoh terhadap pelaku usaha yang lain.

“Misalnya kalau ingin membangun ada di depan Lakopi, Simpang Franky sampai Under Pass, seputaran bandara dan arah ke Nongsa ini memang masih perlu sentuhan. Kedepan kami harapkan ada sinergitas. Kami tetap konsen pada pengembangan infrastruktur. Dari APBD Rp 2,8 triliun mendekati Rp 1 triliun itu memang konsep kita pada infrastruktur,” paparnya.

Ia menambahkan taman ini dilengkapi jaringan wifi dan taman bermain anak-anak. Sehingga bisa dijadikan tempat santai masyarakat Kota Batam serta dijaga kebersihannya sebagai warga bangsa indonesia yang taat pada disiplin kebersihan karena bersih itu indah.

“Mari beramai-ramai datang ke Batam ini. Visi kita menjadikan Batam dunia madani yang bersaing maju dan bermartabat. Jadikan infrastruktur yang berkelas dunia. Sebagai wilayah perbatasan yang dekat. Dari berbagai daerah,” tuturnya.

Pemotongan Pita ditandai resminya Taman Tuah Melayu di pergunakan bagi warga Batam (Foto:Indralis)

Direktur SDM Dan umum PGN Desima E.Siahaan mengungkapkan pembangunan taman tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan pilar tanggung jawab sosial PGN. Hal ini, katanya, termasuk dalam upaya PGN mendukung perkembangan kota Batam.

Dasima mengatakan keberadaan taman yang memiliki kuas hampir 1,182 m2 ini, juga diharapkan dapat mengujudkan salah satu visi misi Pemerintah Kota Batam yang ingin perbanyak ruang publik Terbuka Hijau Ramah Anah (RPTHRA).

Tentunya kelancaran pembanguan Taman ini tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah Kota Batam,Ujar Desima E Siahaan. Usai kata sambutan Direktur Sumber Daya Manusia SDM dan Umum PGN memberikan cendera mata kepada Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad berupa cendera mata berlambang Wayang dan diteruskan dengan pemotongan pita ditandai resminya Taman Tuah Melayu bisa dipergunakan sebagai taman rekreasi bagi pelajar dan keluarga (Indralis)

Kategori : Berita Medan

Komentar
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *