Taklukkan Alaves 3-0, Atletico Madrid Pimpin La Liga Bersama Barcelona

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan penting atas Alaves dengan skor meyakinkan 3-0 di Wanda Metropolitano pada Sabtu (08/12) malam WIB, Tiga poin sempurna yang menghantarkan Los Rojiblancos memuncaki klasemen sementara La Liga bersama Barcelona.

Tiga gol Atleti disumbangkan oleh Nikola Kalinic, Antoine Griezmann dan Rodri, yang memastikan absennya striker andalan Diego Costa tidak terlalu mengkhawatirkan bagi Diego Simeone mengingat opsi pemain depan yang dimiliki saat ini.

Pemain internasional Kroasia, Kalinic sebelumnya telah membukukan gol debutnya saat Atletico mengandaskan Sant Andreu di babak 32 besar Copa del Rey Rabu lalu dan pada laga kontra Alaves ini sang striker menciptakan gol pertamanya di La Liga melalui sepakannya di menit ke-25 yang kemudian ditambah dengan gol sumbangan Griezmann dan Rodrigo yang menghantarkan timnya memuncaki La Liga bersama Barca.

Costa dipastikan absen selama dua bulan setelah sukses menjalani operasi kaki, dua gol dari Kalinic dan Griezmann akan menjadi suntikan yang luar biasa bagi Simeone, akan tetapi ia harus kembali harus ditinggal sementara waktu oleh Lucas Hernandez yang mengalami cedera di babak pertama.

Los Colchoneros Nampak kesulitan menambah gol di babak kedua namun dua gol dari Griezmann dan Rodrigo masing-masing di menit ke-82 dan ke-87 mengamankan kemenangan mereka hingga laga berakhir.

Tim tamu yang mencatatkan peluang pertama di laga tersebut melalui sepakan Ibai Gomez dari jarak 21 meter yang sempat menyengat sarung tangan Oblak dan tuan rumah harus kehilangan Lucas Sembilan menit jelang turun minum setelah Jonathan Calleri jatuh mengenai kakinya setelah melakukan duel udara.

Jose Gimenez diturunkan untuk menggantikan Lucas dan sempat mencatatkan peluang memanfaatkan sepak pojok Lemar tiga menit setelah jeda. Sedangkan Alaves terus menebar ancaman namun gol Griezmann semakin menenggelamkan mereka, sang striker menyarangkan golnya melalui percobaan keduanya setelah yang pertama digagalkan Victor Laguardia.

Rodrigo menutup laga ini dengan sempurna untuk Atleti lima menit kemudian memanfaatkan bola rebound dari usaha Angel Correa yang sempat ditepis oleh Fernando Pacheco.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Deportivo Alaves, La Liga


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *