Tahun Ini, Facebook Berhasil Hapus 1,5 Miliar Akun Palsu

Facebook Fake Account

Jakarta, Wikimedan Akun palsu di jejaring sosial memang meresahkan. Oleh karena itu, Facebook telah menghapus 1,5 miliar akun palsu pada periode antara April dan September tahun ini. Dikutip GSMArena, sekitar 2,1 miliar spam juga telah dihapus Facebook di platformnya.

Baru-baru ini Facebook merilis laporan Community Standards Report. Laporan tersebut mengungkapkan sejumlah upaya yang dilakukan Facebook dalam menangani beberapa kasus yang terjadi di platform-nya. Mulai dari konten dewasa, ujaran kebencian, konten terorisme, konten kekerasan dan konten negatif lainnya bahkan akun palsu telah ditangani Facebook.

Facebook menilai akun palsu yang ada pada platformnya merupakan serangan cyber yang dilancarkan para peretas. Facebook terus berusaha dalam menangani segala masalah yang terjadi pada platformnya melalui teknologi. Bahkan sebelum pengguna melaporkan, Facebook sudah mengenali dan mencegah konten yang melanggar aturan.

Menurut laporan Facebook, 95,9% konten yang melanggar telah ditangani sebelum dilaporkan. Facebook terus menyelidiki apakah ada akun palsu lainnya di platformnya.

Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *