Tahun Ini DKI Hanya Tata 10 Titik Trotoar






Wikimedan – Tak hanya trotoar di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat ini juga tengah melakukan penataan trotoar di 10 titik lainnya tahun ini. Ditargetkan penataan rampung akhir tahun 2018, sehingga bisa dimanfaatkan oleh pejalan kaki.





Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Harry Hamdani mengatakan, saat ini penataan trotoar sedang berlangsung. Tak hanya perbaikan nantinya trotoar akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang.





“Tahun ini kami melakukan penataan trotoar di 10 titik. Akhir tahun ini, Insya Allah bulan Desember awal rampung,” kata Harry kepada Wikimedan Minggu (27/10).





Ke sepuluh titik tersebut menyebar di lima wilayah yakni di Jakarta Timur berada di Kawasan Velodroom – Jalan Pemuda dan sekitarnya. Kemudian di Jakarta Utara berada di Kawasan Kota Tua, dan Jalan Yos Sudarso.





Sedangkan di Jakarta Barat penataan dilakukan di Kawasan Grogol (Terminal Grogol dan Stasiun KA Grogol). Di Jakarta Selatan berada di Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Barito 2.





Sementara di Jakarta Pusat penataan dilakukan di Jalan Blora, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Tentara Pelajar, Kawasan Lapangan Banteng, dan Jalan Wahid Hasyim.






Harry juga mengatakan penataan yang dilakukan dengan total panjang trotoar mencapai 100 kilometer. Trotoar akan dibuat lebar dan lebih nyaman bagi para pejalan kaki.






Total anggaran yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 yakni Rp 345 miliar. Selain penataan anggaran juga dialokasikan untuk bangunan pelengkap trotoar.





(dik/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *