Survei: Hampir 1 dari 5 Orang Dewasa Australia Memiliki Crypto di Tahun 2020

Daftar Indodax

Orang Dewasa Australia Memiliki Crypto – Sebuah survei yang baru-baru ini diterbitkan oleh platform pertukaran cryptocurrency, menunjukkan hampir 20% orang dewasa muda di Australia memiliki mata uang virtual pada tahun 2020.

Menurut Independent Reserve Cryptocurrency Index (IRCI) edisi 2020, sentimen crypto umum Australia meningkat secara signifikan dibandingkan dengan 2019. Memang, angka dari survei IRCI menempatkan indeks crypto 2020 di 47, naik lebih dari 10% dari nilai sebelumnya, dari 42, yang diterbitkan dalam laporan 2019.

Survei tersebut, yang mencakup 1.100 responden melihat dari berbagai demografi, melihat hampir 20% melaporkan bahwa mereka memiliki mata uang crypto. Peserta berusia antara 25 hingga 44 tahun adalah yang paling mungkin mengakui memegang satu crypto atau lainnya.

Tidak mengherankan, IRCI menunjukkan Bitcoin (BTC) sebagai mata uang virtual paling populer di Australia dengan lebih dari 88% responden menyatakan bahwa mereka mengetahui crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Laporan itu juga menunjukkan kesadaran BTC yang sama antara pria dan wanita, tetapi pria tiga kali lebih mungkin mengetahui tentang altcoin daripada wanita.

Memang, survei IRCI juga mengungkapkan perbedaan yang meningkat dalam adopsi kripto antara pria dan wanita. Sementara rasionya adalah dua banding satu pada 2019, proporsi kepemilikan mata uang kripto telah berlipat ganda dan sekarang menjadi empat banding satu antara pria dan wanita.

COVID-19 juga tampaknya telah memainkan peran dalam membentuk sentimen crypto di Australia sepanjang tahun 2020. Angka dari survei IRCI menunjukkan 34% responden tidak membeli mata uang crypto karena ketidakpastian ekonomi yang didorong oleh pandemi.

Orang dewasa muda di Australia juga tampaknya memiliki ekspektasi positif untuk Bitcoin di tahun-tahun mendatang. Lebih dari 40% responden berusia 25 hingga 34 tahun menyampaikan optimisme tentang peningkatan adopsi crypto di masa depan.

Meskipun prospek harga bullish untuk Bitcoin mendominasi wacana kripto yang lebih luas, laporan IRCI menunjukkan ekspektasi yang lebih redup di antara orang dewasa muda Australia, yang sebagian besar memperkirakan BTC akan berada di bawah $ 30.000 pada tahun 2030. Sebaliknya, responden di atas 45 lebih cenderung untuk menawarkan harga diperkirakan di atas $ 30.000 dalam dekade berikutnya.

Peningkatan tahun-ke-tahun dalam sentimen crypto yang ditunjukkan oleh IRCI adalah bagian dari tahun 2020 yang umumnya menguntungkan untuk industri pada tahun 2020. Terlepas dari peraturan ketat terhadap koin privasi , pemerintah telah menunjukkan disposisi positif terhadap cryptocurrency dan blockchain selama tahun ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *