Supardi Minta Persib Kesampingkan Perbedaan Kasta Dengan Persiwa

Berita Piala Indonesia : Persib Bandung butuh kemenangan jika ingin merebut satu tiket ke babak 16 besar. Untuk itu Supardi meminta semua pemain untuk tampil serius dan menunjukan semua kemampuan terbaiknya di lapangan.

Di leg pertama, pasukan Maung Bandung dibuat mati kutu hingga terpaksa mengakhiri laga dengan skor 0-0. Padahal kasta kedua kesebelasan terpaut cukup jauh. Persib berdiri di level elite sedangkan Persiwa kini terdaftar di Liga 3.

Supardi pun mengajak Persib agar membuang jauh-jauh penilaian seperti itu. Menurutnya semua pemain harus memandang tim yang akan dihadapi sebagai lawan yang berpotensi bahaya. Untuk itu dia ingin Persib bertarung mati-matian.

“Kita tidak pernah berfikir mereka dari mana ataupun strategi mereka seperti apa. Kami tetap fokus pada tim kita dan semoga pemain bisa menjalankan apa yang coach inginkan,” ujar kapten tim Persib itu pada awak media.

Misi untuk melaju ke babak selanjutnya dan membuka kans dalam memburu tahta juara diusung Persib. Target itu yang dikatakan Supardi harus ditanamkan dalam diri setiap pemain. Kemenangan kontra Persiwa pun wajib mereka rengkuh.

“Ini awal untuk kita menuju prestasi yang lebih baik ke depan dan pertandingan nanti sangat penting, siapapun menjadi lawan kita,” kata full back kanan senior berusia 35 tahun tersebut.

Jika lolos, Persib sendiri nantinya sudah ditunggu oleh Arema sesuai undian yang dilakukan PSSI. Tapi Supardi tetap meminta pemain untuk tenang dan tidak hilang konsentrasi. Karena yang saat ini menjadi hadangan adalah Persiwa.

“Step by step yang pastinya kita tidak memikirkan Arema dulu. Pertandingan nanti itu penting untuk ditatap, dan setelah itu baru memikirkan ke depan. Memenangkan pertandingan lebih dulu sebelum bicara pertandingan lain,” tandasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Persiwa


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *