Supardi Abaikan Catatan Pertemuan Kontra Persipura

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sempat berada di masa selalu kerepotan ketika menghadapi Persipura. Namun nasib dari skuat Maung Bandung mulai berubah sejak final ISL 2014 lalu di Stadion Jakabaring. Saat itu Persib menang lewat adu penalti.

Setelah itu Persib belum pernah mengalami kekalahan saat turun berlaga melawan Mutira Hitam. Bahkan Persib berhasil menang di Stadion Mandala dengan skor 2-0 pada TSC 2016. Sedangkan musim lalu Persib bisa membawa pulang satu angka dari Jayapura.

Hanya saja catatan statistik itu disebut Supardi bukan menjadi acuan timnya akan kembali meraih hasil positif di Mandala. Dia menegaskan rekor pertemuan sebelumnya tak berarti apapun sebab pemenang baru bisa ditentukan setelah bertarung 90 menit.

“Boleh kita jadikan itu sebagai pembelajaran tetapi kita tidak bisa selalu berpatokan dengan statistik, setiap waktu dan Liga itu berbeda,” kata Supardi ketika diwawancara.

Justru jika melihat data tersebut, Persib yang harusnya waswas karena Persipura akan bermain menggila. Tentu Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak mau lagi kehilangan tiga pon di kandang. Itu artinya Maung Bandung harus siaga penuh.

“Ketika kita melihat statistik ya mereka juga pastinya melihat statistik. Mereka pasti akan berusaha mengalahkan Bandung. Ada motivasi mereka ‘kita pun tidak boleh draw lagi disini seperti kemarin’, semua disini berbeda,” jelasnya.

Untuk itu dia meminta punggawa Persib bermain dengan maksimal. “Intinya yang kita hadapi itu klub kuat, kalau kita ikhtiarnya biasa-biasa saja pasti sulit, saya yakin itu. Semua pemain dan pelatih mau bekerja semaksimal mungkin,” jelasnya.

“Kita tahu tim Papua, Persipura tim yang kuat dan solid, sudah terbentuk juga dengan lama, mereka juga adalah tim yang jarang bongkar pasang, chemistry antar pemainnya selalu kita waspadai lah,” tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Persipura

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *