Stroll Berkesempatan Jajal Mobil Force India pada Tes Pasca-musim di Abu Dhabi

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Meski belum resmi ditunjuk menjadi pebalapnya, Lance Stroll bakal mendapat kesempatan pertamanya untuk menjajal mobil Force India pada tes pasca-musim Formula 1 2018 di Abu Dhabi.

Hingga saat ini Force India belum mengonfirmasi kabar bergabungnya Stroll dari Williams untuk F1 2019, kendati ayah Stroll, Lawrence, sudah mengambil alih seluruh kepemilikan skuat yang bermrk Silverstone tersebut.

Force India enggan terburu-buru mengeluarkan pernyataan resmi karena mereka masih menunggu kepastian pebalap mereka, yakni Esteban Ocon.

Meski demikian team principal, Otmar Szafnauer, mengatakan bahwa timnya punya rencana menurunkan Stroll di tes Abu Dhabi untuk melakukan evaluasi ban 2019.

“Menurut saya Abu Dhabi akan menjadi momen yang pas untuk menurunkan pebalap kedua di mobil agar bisa mendapat pengalaman,” ujarnya.

“Karena tes Abu Dhabi intinya adalah persiapan untuk tahun depan. Jadi meski kami akan menggunakan mobil tahun ini, ban yang dipakai adalah ban tahun depan. Jadi ini untuk memahami karakteristik ban tahun depan.”

Selain itu Szafnauer juga menjelaskan alasan mengapa Stroll tak kunjung ditunjuk menjadi pebalapnya musim depan, “Ini hanya karena kami ingin menghormati Esteban dan kami menunggu sampai dia tahu pasti apa yang akan dia lakukan [untuk musim depan].”

“Jadi lebih baik kami menunggu pengumuman dari Esteban terlebih dahulu.”

Selain itu, Szafnauer juga memastikan bahwa pebalap asal Perancis tersebut akan tetap membalap bersama Force India hingga akhir musim.

Artikel Tag: F1 2018, Force India, lance stroll

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *