Striker Naturalisasi PSS Bikin Semen Padang Siapkan Strategi Khusus

Wikimedan – Sosok Cristian El Loco Gonzales tampaknya sangat spesial di mata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Pelatih dengan sertifikasi A AFC tersebut cukup cemas dengan keberadaan striker naturalisasi milik PSS Sleman tersebut. Sampai-sampai dia menyiapkan strategi dan latihan khusus untuk meredam ketajaman penyerang berdarah Uruguay tersebut.

Semen Padang akan menghadapi PSS Sleman dalam partai final Liga 2 2018, Selasa (4/12) besok. Dalam laga yang rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, tersebut sosok El Loco menjadi fokus dari kubu Kabau Sirah.

Perhatian khusus yang diberikan Kabau Sirah kepada El Loco tersebut diungkapkan langsung Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Grup), Sabtu (1/12) kemarin.

”Kami merapikan (sistem pertahanan) back four. Membuat bentuk-bentuk latihan, bagaimana (Cristian) Gonzales itu bergerak, menjaganya di dalam kotak penalti (dengan ketat),” terang SR.

Perhatian khusus yang diberikan kepada Gonzales bukan karena nama besarnya di persepakbolaan nasional. Tapi, sejak babak 8 besar hingga semifinal lalu, eks penyerang Persib Bandung itu cukup tajam dalam menjebol gawang lawan-lawannya.

Pada leg kedua semifinal lalu, mantan pemain Arema FC ini memborong dua gol kemenangan PSS atas Kalteng Putra. Total, sejak babak 8 besar, El Loco telah mencetak delapan gol.

”Gonzales penyerang berpengalaman. Kalau kecepatan memang sudah berkurang, tapi penempatan posisinya bagus,” sebut bek tengah Semen Padang FC, Novrianto.

Meski demikian, pemain bernomor punggung lima ini menegaskan, dia dan rekan-rekannya siap untuk menghadapi Gonzales. ”InsyaAllah kami sudah siap menghadapi Gonzales. Kami sudah melakukan persiapan. Kami siap untuk partai puncak,” tegasnya.

(jpg/adw/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *