Sriwijaya FC Disamakan dengan Juventus dan Sampdoria

Berita Liga 1 Indonesia: Direktur Utama Sriwijaya FC Muddai Madang menyamakan kondisi yang saat ini dihadapi timnya dengan situasi yang juga pernah dialami oleh tim Italia, yaitu Juventus dan Sampdoria.

Muddai Madang menyebut, pihaknya juga akan berupaya maksimal untuk mengikuti langkah kedua tim tersebut dengan sesegera mungkin kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air pada musim 2020 nanti.

Karena itu, direksi Sriwijaya FC meminta masyarakat Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya, tidak lagi gaduh soal degradasi.

“Juventus dan Sampdoria saja pernah degradasi dari Serie A Italia. Jadi ini bukan akhir dari segalanya. Harus kembali ke habitat, yaitu Liga 1 2020,” katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Langkah pertama yang dilakukan direksi Sriwijaya FC adalah evaluasi tim. Mana saja pemain yang tidak layak dipertahankan, atau yang ingin keluar, dipersilakan menuju pintu keluar.

Sambil menunggu kepastian jadwal kompetisi Liga 2 musim depan, Sriwijaya FC juga melakukan inventarisasi pemain muda siapa yang layak dipromosikan ke tim senior.

Nasib sial memang harus dialami oleh Sriwijaya FC pada gelaran Liga 1 2018 ini, mereka dipastikan sebagai salah satu tim yang harus turun kasta di musim depan.

Kagagalan tim asuhan Angel Alfredo Vera itu memetik poin sempurna pada laga terakhir, setelah takluk dari Arema FC dengan skor 1-2 membuat Laskar Wong Kito mengakhiri musim di posisi 17 dengan koleksi 39 poin, mereka terpaut tiga angka dari PS Tira sebagai tim terakhir yang menghuni posisi aman terakhir. Dua tim lain yang juga mengalami nasib dengan Sriwijaya FC adalah Mitra Kukar (posisi 16) dan PSMS Medan (posisi 18).

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, Juventus


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *