SOP Baru Turnamen BWF, Para Pemain Diwajibkan Test Covid-19 Sebelum Bermain

Daftar Indodax

Berita Badminton: Semua pemain dan ofisial harus menjalani setidaknya satu tes wajib COVID-19 di semua acara World Tour dan kejuaraan utama, kata Federasi Badminton Dunia (BWF) saat menerbitkan prosedur standar operasional (SOP) untuk dimulainya kembali kompetisi olahraga di tengah pandemi.

Sehari setelah meluncurkan kalender internasional yang telah disesuaikan, badan pengatur menerbitkan protokol keselamatan dan dokumen serta protokol prosedur operasi yang terlihat “untuk menciptakan lingkungan seaman mungkin bagi semua pemangku kepentingan”.

“Untuk memastikan lingkungan yang paling aman bagi para pemain dan rombongan, BWF akan menerapkan rencana pengujian COVID-19 untuk setiap Kejuaraan Utama dan turnamen HSBC BWF World Tour,” kata BWF dalam rilisnya.

“Semua pemain dan rombongan tim akan diminta untuk melakukan tes COVID-19 PCR di setiap Kejuaraan Utama dan turnamen BWF HSBC World Tour… Akan ada setidaknya satu tes wajib per pemain per turnamen,” ungkapnya.

Badan pengatur mengatakan bahwa akreditasi untuk personel turnamen akan dibagi menjadi tiga kategori atau “gelembung” yakni hijau, oranye dan merah.

Peserta dalam kategori hijau harus dites COVID-19 sebelum meninggalkan negara asalnya dan menunjukkan hasil tes negatif saat tiba di tujuan turnamen. Kartu akreditasi hanya akan diberikan untuk setiap turnamen kepada personel kategori hijau setelah tes negatif telah dilakukan.

Sementara itu, pada Kamis (27/8) BWF juga telah mengumumkan kalender turnamen World Tour dengan hanya ada empat turnamen yang akan digelar, yakni dua turnamen Super 750 di Denmark selama dua pekan berturut-turut, kemudian dilanjutkan dua turnamen Super 1000 di Asia, yang mana negara tuan rumah belum diumumkan.

Artikel Tag: BWF, World Tour, Pandemi Covid-19

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *