Solskjaer Yakin Manchester United Bisa Akhiri Kompetisi di Peringkat Empat Besar

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat yakin timnya bisa mengakhiri kompetisi musim ini di peringkat empat besar. Namun sang manajer meminta timnya untuk tak berpikir terlalu jauh dan fokus lebih dulu pada laga kontra Burnley di akhir pekan ini.

Pada lanjutan pekan ke-19 Premier League, Manchester United berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United. Sebuah kemenangan yang diyakini menaikkan mental para pemain MU sekaligus berhasil memangkas jarak mereka dari Chelsea di zona Liga Champions menjadi empat poin saja.

Kondisi ini membuat Solskjaer sangat yakin Man United bisa mengakhiri kompetisi musim ini di peringkat empat besar. Namun sang manajer meminta timnya untuk mempertahankan konsistensi permainan seperti pada laga terakhir dan fokus lebih dulu menghadapi Burnley di Turf Moor, Minggu (29/12) dini hari WIB.

“Jika kami tampil konsisten, saya pikir kami tak akan menemui masalah berarti. Kami harus bisa menembus posisi empat besar tanpa harus menunggu pertandingan terakhir kontra Leicester,” ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

“Namun bisa juga berhasil atau tidaknya [masuk ke posisi empat besar] akan ditentukan di laga terakhir, siapa yang tahu? Akan tetapi tim ini – saya sudah mengatakannya beberapa kali bahwa kami memiliki potensi untuk menjadi penantang trofi juara di musim depan karena tim kami bermaterikan pemain-pemain muda – namun saya masih berharap banyak dari tim kami di musim ini. Saya harap mereka bisa siap menghadapi Burnley dan pertandingan-pertandingan selanjutnya.”

“Kami harus membuat mereka kesulitan saat menghadapi kami. Tim ini memang tak bisa bermain sepak bola tiki-taka. Saat ini kami tidak bisa bermain seperti Manchester City. Hanya mereka yang bisa melakukan hal itu.”

“Kami harus menunjukkan lebih banyak energi, semangat, urgensi, dan tidak boleh mementingkan diri sendiri dengan meletakkan tim di atas segalanya,” tutup sang manajer.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *