Sofia Kenin Klaim Satu Tiket Ke Final Hobart International

Petenis muda AS yang memiliki pukulan bertenaga, Sofia Kenin berhasil meloloskan diri ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Peluang emas tersebut Kenin klaim setelah ia menundukkan petenis unggulan keenam, Alize Cornet dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-4 di Hobart International pada hari Jum’at (11/01) waktu setempat.

Dalam kondisi yang berangin, petenis non unggulan, Kenin mempertahankan ketenangannya untuk mendaratkan 77 persen dari servis pertama dan mematahkan petenis berkebangsaan Perancis, Cornet sebanyak empat kali dalam perjalanannya memetik kemenangan meyakinkan.

Cornet merupakan petenis unggulan ketiga yang menjadi korban keganasan petenis berusia 20 tahun, Kenin setelah secara mengejutkan ia berhasil membungkam petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegara Cornet, Caroline Garcia di babak pertama dan petenis unggulan ketujuh asal Belgia, Kirsten Flipkens di perempatfinal.

“Saya hanya berusaha untuk tetap menenangkan diri, tidak membiarkan diri saya terlalu senang, dan memainkan satu poin demi satu poin,” ungkap Kenin.

“Saya telah mengalahkan sejumlah petenis unggulan dalam beberapa pekan terakhir, jadi, saya benar-benar senang dengan cara saya bermain.”

Kenin akan melakoni final nomor tunggal pertamanya setelah pekan lalu ia memenangkan gelar nomor ganda di Auckland bersama Eugenie Bouchard.

Kenin, yang belum kehilangan satu set pun di sepanjang pekan, akan bertemu dengan Anna Karolina Schmiedlova pada partai final yang akan digelar pada hari Sabtu (12/01) setelah petenis berkebangsaan Slovakia tersebut menyisihkan petenis Swiss, Belinda Bencic dengan 7-6, 4-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 30 menit.

Petenis berusia 24 tahun, Schmiedlova yang menembakkan 42 winner, melenggang ke final turnamen WTA untuk kali kelima dalam kariernya dan mengincar gelar keempat.

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Sofia Kenin, Alize Cornet


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *