Singkirkan Juara Bertahan Di Munich, Christian Garin Tembus Semifinal

Pasang Iklan Disini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Chili, Christian Garin kembali mencapai salah satu prestasi terbaik dalam kariernya, yakni ketika ia mengklaim kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 5 besar.

Mengamankan dua match point pada laga perempatfinal melawan petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Alexander Zverev, Garin mengalahkannya dengan hasil cukup ketat 6-4, 5-7, 7-5 di Munich Open.

Garin baru mengantongi satu kemenangan pertandingan di turnamen ATP di awal musim ini. Tetapi sejak saat itu, ia memenangkan gelar pertamanya di Houston (mengalahkan Casper Ruud) dan mengklaim dua kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 20 besar. 12 bulan lalu, petenis berusia 22 tahun tersebut berada di luar peringkat 200 besar, tetapi ia akan menembus peringkat 40 besar pada Senin (06/05) mendatang jika ia mencapai final.

Garin menyia-nyiakan tiga peluang match point yang diciptakannya pada kedudukan 5-4 di set kedua, tetapi kemudian ia berjuang mati-matian untuk bangkit setelah tertinggal di set penentu dan mengamankan dua match point pada kedudukan 4-5. Garin memenangkan 12 dari 13 poin terakhir demi menyegel kemenangan setelah 2 jam 12 menit.

Menantikan Garin di babak empat besar adalah petenis unggulan ketiga, Marco Cecchinato asal Italia yang juga harus mengamankan satu peluang match point sebelum memetik kemenangan 1-6, 7-5, 7-5 atas petenis unggulan kedelapan asal Hungaria, Marton Fucsovics. Cecchinatto memenangkan satu-satunya pertamuan melawan Garin yang berlangsung pada Februari lalu di Argentina Open dalam perjalanannya ke partai puncak (kalah dari Diego Schwartzman).

Dua tempat di semifinal lain diisi oleh petenis unggulan keempat, Roberto Bautista Agut dan rekan senegara Cecchinato, Matteo Berrettini. Bautista Agut mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Guido Pella dengan 4-6, 6-4, 6-0, sedangkan Berrettini menumbangkan juara tiga kali di Munich sekaligus petenis favorit tuan rumah, Philipp Kohlschreiber dengan 4-6, 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Munich Open, Christian Garin, alexander zverev, Marco Cecchinato

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *