Singapore Slingers Ingin Tetap Tampil Kompetitif di ABL Musim 2019

Berita Olahraga

Berita Basket Asia : Singapore Slingers berambisi besar untuk dapat meneruskan prestasi positifnya di gelaran ABL musim 2019 mendatang. Tim yang merepresentasikan negara Singapura tersebut berharap dapat lolos ke babak playoff meski banyak tim yang sedang berbenah saat ini.

Seperti yang diketahui, ABL (Asean Basketball League) merubah peraturan besar-besaran untuk musim 2019. Apabila di musim 2018, setiap tim hanya diperbolehkan memakai 2 pemain asing, maka kini jatah mereka diperbanyak menjadi tiga pemain asing. Hal tersebut lantas membuat banyak tim berbenah untuk mencari pemain asing yang tepat demi menjaga kekuatan tim mereka. Meski demikian, Slingers merasa perubahan tersebut tidak akan merubah pendirian dari klubnya.

Menurut manajer tim yaitu Michael Johnson, Slingers tetap akan berusaha tampil kompetitif dengan pemain-pemain lokal yang mereka punya. Slingers memang tetap memakai 3 pemain asing sesuai aturan terbaru dari ABL, akan tetapi mereka enggan terlalu bergantung kepada mereka. Menurutnya, pemain lokal Singapura tetap mempunyai kualitas solid untuk dapat membawa tim ke jalur kemenangan.

“Kami tidak akan sepenuhnya mengandalkan ketiga pemain asing kami yang berasal dari Amerika Serikat. Fokus kami adalah bagaimana dapat tampil kompetitif bersama pemain lokal yang kami punya. Saat ini, kami mempunyai 9 pemain lokal yang memiliki potensi besar untuk dimainkan. Walaupun kami senang dengan kedatangan pemain asing kami, namun kami enggan untuk menutup kesempatan bagi pemain lokal,” ucapnya.

Artikel Tag: abl, Singapore Slingers, Xavier Alexander, John Fields

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *