Sengaja Tidak Cetak Gol, Pemain PSMP Dihukum Seumur Hidup

Pasang Iklan Disini

Wikimedan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan hukuman kepada pemain PS Mojokerto Putra (PSMP), Krisna Adi Darma. Dia terbukti bersalah karena sengaja tidak mencetak gol lewat titik penalti saat timnya berhadapan dengan Aceh United di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Aceh pada 19 November 2018 lalu.

PSMP yang tertinggal 2-3 dari Aceh United sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan skor usai mendapat hadiah penalti di menit 87. Namun kesempatan itu disia-siakan oleh Krisna Adi Darma. Muncul dugaan, ia sengaja menendang bola ke luar lapangan.

Seketika namanya langsung menjadi perbincangan. Sebab alih-alih kecewa, dia justru sujud syukur seperti tak menyesal setelah gagal menceploskan bola.

Komdis akhirnya mengambil tindakan tegas. Sang pemain dinyatakan bersalah karena terlibat dalam skenario pengaturan skor.

“Krisna Adi Darma dilarang beraktifitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI seumur hidup,” kata Asep Edwin selaku Ketua Komdis.

Sebelum menjatuhi hukuman, Komdis sebenarnya sudah memanggil Krisna sebanyak tiga kali. Namun yang bersangkutan tidak pernah hadir ataupun memberikan alasan. Setelah mendapat bukti-bukti kuat, Komdis tidak ragu lagi untuk menghukum sang pemain.

Selain Krisna, sanksi berat juga diterima PSMP. Oleh Komdis, mereka dilarang ikut kompetisi sepanjang 2019.

(ies/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *