Sempat Ingin Menyerah di Keadaan Sulit, Orang Ini Jadi Penyemangat dan Motivasi Choky Sitohang

Daftar Indodax

Sempat Ingin Menyerah di Keadaan Sulit, Orang Ini Jadi Penyemangat dan Motivasi Choky Sitohang. Baru-baru ini aktor sekaligus presenter terkenal Choky Sitohang menceritakan kilas balik kehidupannya. Pria yang dikenal semenjak menjadi pembawa acara ajang pencarian jodoh di Indonesia, Take Me Out, ini pernah ingin menyerah saat menjalani kehidupan yang sulit. Namun Choky berhasil bertahan berkat seseorang yang telah berjasa menjadi motivasi dirinya untuk melewati masa-masa sulit tersebut.

Sang aktor asli Bandung ini menuliskan kisahnya melalui akun Instagram miliknya @sitohangchoky. Siapakah sosok yang berhasil menyemangati Choky di kala susah? Berikut cerita selengkapnya.

Choky sempat ingin menyerah lantaran idap liver dan bingung memulai karir

Choky Sitohang ternyata sempat merasakan titik terendah dalam hidupnya. Ia mengalami hal tersebut ketika sang ayah tutup usia tanpa meninggalkan warisan sedikit pun. Choky mengungkapkan tak memiliki tabungan sama sekali, hingga dirinya harus meminjam uang ke beberapa orang. Apalagi saat itu, ia mengidap penyakit hepatitis (liver).

Ia mengisahkan, di tahun 2002 hingga 2005 saat dirinya masih berprofesi menjadi wartawan, Choky kerap kali ingin berhenti dan menyerah. Sama dengan awal tahun 2006, Choky mengaku bingung untuk memulai karir menjadi presenter lantaran dirinya tak memiliki modal untuk tampil.

Sang adik menjadi penyemangat dan motivasi Choky

Namun Choky mengungkap ada seseorang yang menjadi motivasinya agar tak menyerah. Sosok tersebut adalah sang adik, Putri Chitra Andreina Sitohang. Kehadiran Chitra membuat Choky ingat alasannya untuk terus bekerja keras. Pada 4 Juni 2021 lalu, Choky memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk adik tercintanya yang genap berusia 26 tahun. Choky menuliskan Chitra adalah seorang anak yang istimewa dan selalu menjadi penyemangat untuknya.

Teruskan perjuangan sang papa demi adik tercinta

Choky bertekad meneruskan perjuangan sang papa untuk merawat Chitra. Pria kelahiran 10 Juli 1982 itu mengisahkan bagaimana almarhum papanya semasa hidup sangat menyayangi Chitra. Meski keadaan ekonomi sulit, sang papa tak pernah menyerah demi membahagiakan Chitra. Itulah yang membuat Choky termotivasi untuk terus berusaha lewat cara apapun yang Tuhan percayakan padanya waktu itu.

Harapan Choky untuk sang adik

Di akhir postingannya, Choky memberikan harapan tulus untuk sang adik. “Tuhan Yesus memberkatimu berlimpah-limpah. Sehat selalu, bahagia hatimu, semakin cerdas dan pintar,” tulis Choky. Ia juga menuliskan tak perlu alasan apapun untuk sayang dengan sang adik. Ia menegaskan dirinya dan keluarga sangat menyayangi Chitra.

Tak sedikit yang ikut terharu saat melihat postingan Choky untuk adik tercintanya. Ribuan doa dan ucapan selamat bertambah usia untuk Chitra memenuhi kolom komentar Instagram Choky Sitohang. Beberapa selebritis juga turut meninggalkan komentar penuh doa dan harapan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *