Selamatkan Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Puji Penampilan Sektor Ganda

Berita Badminton : Di saat sektor tunggal tak mampu diandalkan, tiga sektor ganda mampu menjadi penyelamat Indonesia di babak perempat final kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2019 saat menghadapi tim kuat Taiwan dengan kemenangan akhir 3-2.

Sektor ganda yakni ganda putra, ganda putri dan ganda campuran mampu melaksanakan tugas mereka dengan baik, terlepas dari melesetnya target tunggal putra yang justru harus menuai kekalahan.

Meskipun kalah di pertemuan terakhir menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu membayar kepercayaan pelatih untuk mengawali keunggulan poin pertama bagi Indonesia.

Dalam posisi Indonesia tertinggal 1-2, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di partai keempat tak menunjukan kekhawatiran dan tampil sangat impresif untuk bisa membawa Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa digelar partai penentuan.

Kekalahan di laga penyisihan mampu dibayar lunas oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Meski tampil di partai penentu, pasangan peringkat 7 dunia itu tampil sangat tenang mampu mendikte lawan hingga memastikan kemenangan bagi Indonesia.

“Pemain ganda luar biasa, mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami, mereka selesaikan tugas sebaik-baiknya, untuk tunggal semoga bisa tampil lebih baik lagi,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

Ada sedikit keraguan di tunggal putra, Jonatan Christie yang menjalani pertandingan pertamanya di Piala Sudirman 2019 kali ini, terlihat sekali underperformances dan gagal menampilkan permainan terbaiknya. Meskipun dari segi rangking Chou Tien Chen lebih unggul, namun dari rekor pertemuan Jonatan jauh lebih baik sebelum laga ini dengan keunggulan telak 5-0. Namun sayang, Jonatan belum mampu menunjukan kelasnya di laga ini dan harus memberikan poin bagi Chou yang kini berada di peringkat 4 dunia.

“Jonatan belum tampil maksimal, dia underperform sekali, kami juga tidak menyangka dia sampai mainnya seperti itu, apapun itu, semua sudah berusaha. Kalau Gregoria, secara kelas memang kalah dari lawannya, tapi paling tidak dia bisa lebih maksimal lagi. Secara teknis sebetulnya nggak kalah, dia banyak menekan lawan juga, tapi error-nya yang perlu diperbaiki lagi,” ungkap Susy.

Selanjutnya, para pemain ganda Indonesia diharapkan mampu mengulang performa terbaik mereka di laga semifinal menghadapi unggulan teratas Jepang pada Sabtu (25/5) malam waktu Nanning, China.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Piala Sudirman 2019

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *