Selalu Haus Gol, Zlatan Ibrahimovic Dinilai Sebagai Striker Terbaik Ketiga di Dunia

Berita Liga Jerman: Striker Mainz, Jean-Philippe Mateta memiliki pandangan tersendiri soal striker gaek asal Swedia, yang kini bermain untuk AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ia menilai bahwa Ibra adalah striker terbaik ketiga di dunia setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Nama Ibrahimovic selalu menjadi pemberitaan, terutama mengenai kariernya di lapangan hijau. Striker bertubuh jangkung tersebut dikenal sebagai pemain yang haus gol, dan selalu memperkuat klub-klub terbaik di seluruh dunia.

Setelah menemui kesuksesan bersama Ajax, Ibra menjalani karier yang hebat bersama Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United, LA Galaxy, hingga akhirnya kembali lagi ke I Rossonerri pada musim dingin 2020.

Walaupun kini usianya tidak muda lagi, 38 tahun, namun Ibra tetap tak kehilangan ketajamannya dalam mencetak gol. Dua musim bersama LA Galaxy, Ibra berhasil mencetak 53 gol dari 58 penampilannya, sebelum akhirnya mencetak 4 gol dari 10 pertandingan bersama AC Milan.

Fakta itulah yang membuat Mateta mengklaim bahwa Ibra adalah pencetak gol terbaik ketiga di dunia, setelah nama Ronaldo dan Messi.

“Zlatan adalah idola saya. Saya menyukai striker jangkung yang berlari cepat, yang menunjukkan keterampilan teknis, yang bisa menggiring bola,” kata Mateta kepada France Football.

“Apa yang saya sukai dari dia? Sisi pencetak golnya. Yang dia lakukan hanyalah mencetak gol. Setelah Ronaldo dan Messi, dia adalah pencetak gol terhebat dalam sejarah. Tidak ada perdebatan. Apa yang telah dia lakukan, sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Jean-Philippe Mateta, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *